Ajang Bergengsi CustoMAXI Cetak Juara

JUARA: Salah satu pemenang “King of MAXI Yamaha Modification” menerima hadiah 1 unit XMax pada partai penentuan di Cihampelas Walk, Bandung, beberapa waktu lalu. FOTO: YAMAHA FOR RADAR CIREBON
JUARA: Salah satu pemenang “King of MAXI Yamaha Modification” menerima hadiah 1 unit XMax pada partai penentuan di Cihampelas Walk, Bandung, beberapa waktu lalu.FOTO: YAMAHA FOR RADAR CIREBON

BANDUNG-Setelah menempuh perjalanan selama lima bulan, ajang prestisius CustoMAXI periode 2018-2019 akhirnya melahirkan juara-juara nasional “The Best Modification” dan “King of MAXI Yamaha Modification” yang terpilih dari hasil grand final. Partai penentuan digelar meriah di Cihampelas Walk, Bandung, beberapa waktu lalu.

Menampilkan 32 orang finalis yang terjaring dari semifinal di delapan kota, seperti diperkirakan persaingan berlangsung ketat, sehingga para juri harus menilai dengan lebih seksama guna menentukan pemenang di setiap kategori.

Para finalis patut berbangga terpilih ke babak pamungkas, mengingat CustoMAXI merupakan ajang yang diikuti modifikator-modifikator terbaik Indonesia.

Terlebih lagi, di tahun kedua penyelenggaraannya ini kualitas CustoMAXI kian bertambah dengan berbagai keunikan inovasi, kreativitas, teknologi dan kekayaan budaya daerah yang dirancang menjadi karya apik berstandar elit.

Akhirnya, melalui penilaian yang detail dan menyeluruh, terpilih para juara nasional “The Best Modification” dan “King of MAXI Yamaha Modification”.

Beberapa juara nasional CustoMAXI 2018-2019 antara lain King of MAXI Yamaha Modification: Wiryawan/Aerox 155/Region Bandung, Best Xmax Modification: Agus Hadi Purwanto/Region Yogyakarta, Best Nmax Modification: Norma Anggraeni/Region Denpasar, Best Aerox Modification: Gamma/Region Denpasar, dan Best Rising Star: Donny Alfariza/Region Bekasi.

Wiryawan yang merengkuh King of MAXI Yamaha Modification merasa bangga bisa menang di kompetisi ini. Ia sangat berterima kasih kepada Yamaha atas diselenggarakannya kompetisi ini. “Saya tidak menyangka akan menyabet predikat ini karena persaingannya lebih berat.

Untuk Aerox saya ini beberapa part diubah buat babak final. Rangka belakang diubah, sehingga buntut motor jadi lebih runcing. Posisi radiator dipindahkan dari samping mesin ke belakang roda depan. Kaki-kaki motor juga mempertegas kesan sporty Aerox. Livery Yamaha di WSBK 2010 juga masuk dalam tema motor ini,” paparnya.

Hadiah-hadiah menarik diserahkan kepada para pemenang grand final yaitu 1 unit Aerox 155 untuk The Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk The Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk The Best Xmax Modification. Sedangkan The Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Serta 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi mengucapkan selamat kepada para juara nasional CustoMAXI kali ini.

ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua peserta yang telah memeriahkan kompetisi ini dan menuangkan berbagai idenya yang dieksplorasi untuk menghasilkan karya modifikasi unggulan.

“CustoMAXI memberikan kontribusi yang bermakna positif bagi dunia modifikasi Indonesia dan menjadi wadah kreativitas favorit para modifikator terbaik,” jelasnya.

Selain menu utama kontes modifikasi CustoMAXI, Yamaha juga membuka booth exhibition dimana para pengunjung bisa melihat dan mendapatkan informasi mengenai produk, bahkan konsumen pun antusias melakukan pembelian.

Aktivitas seru lainnya adalah MotoGP Challenge, Lexi lady photo competition, lomba mewarnai anak-anak dan hiburan dari band lokal. (apr)