Ajang IIMS, PT Hyundai Luncurkan Produk Andalan Terbaru, Hyundai Kona Cocok Bagi yang Berjiwa Muda

Radhea Heqamudisa, Jakarta

Hyundai Kona, mobil SUV-B Hyundai baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Ji-Expo, Jakarta, Kamis (25/4). FOTO: RADHEA HEQAMUDISA/RADAR CIREBON
Hyundai Kona, mobil SUV-B Hyundai baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Ji-Expo, Jakarta, Kamis (25/4). FOTO: RADHEA HEQAMUDISA/RADAR CIREBON

PT Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan produk terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, yaitu Hyundai Kona. Mobil SUV-B baru ini melengkapi jajaran keluarga SUV Hyundai yang telah dipasarkan di Indonesia.

MENEMPATI area seluas 504 meter persegi di Hall A-6 Ji-Expo Kemayoran, Hyundai menghadirkan line-up produk andalannya seperti All-New Hyundai Kona, All New Santa Fe, New H-1, Tucson dan Grand i10X.

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja menjelaskan, para desainer Hyundai Motor Company melalui Hyundai Kona menampilkan desain SUV compact yang Bold dan Modern.

“Cocok bagi Anda yang berjiwa muda dengan lifestyle modern, aktif dan menyukai tantangan,” ungkap Hendrik Widjaja saat konferensi pers di Jakarta, belum lama ini.

Hendrik menyebut, Hyundai Kona dirancang dengan fokus pada peningkatan dinamika berkendara, responsif namun tetap stabil di kecepatan tinggi.

Desain yang menonjol dari Hyundai Kona terlihat dari siluet bodi kendaraan yang agresif dan berisi, sehingga dimensi Hyundai Kona tampak ideal.

“Hyundai Kona melengkapi keluarga SUV Hyundai sebagai kendaraan yang compact, energetic, namun tetap fungsional layaknya sebuah SUV,” kata Hendrik.

Hyundai Kona sendiri diperkuat dengan mesin NU berkapasitas 2.0 L Mpi dengan teknologi terbaru yaitu tipe Atkinson yang membuatnya bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar serta menghasilkan emisi gas buang yang ramah lingkungan.

Guna menambah kenyamanan berkendara Hyundai Kona memiliki tiga pilihan fitur Drive Mode, yakni Comfort, Eco dan Sport serta bertransmisi Automatic dengan 6-Speed.

Untuk safety and comfort, Hendrik mengatakan, Hyundai sudah dilengkapi dengan six airbags, ABS dan EBD yang dipadukan dengan lampu emergency stop signal, Downhill Brake Control (DBC), Hill-Start Assist Control (HSAC), Electronic Speed Control (ESC) serta Tire Pressure Monitoring System.

Sementara itu, di bagian interior terlihat begitu eye catching dengan contrast colour stitching pada kursi maupun area cockpit serta coloured-seat belt membuat Hyundai Kona terlihat lebih stand out.

“Warna merah di beberapa bagian interior seperti pada kursi, area cockpit dan seat belt untuk Hyundai Kona berwarna bodi Pulse Red, Chalk White, Phantom Black dan Dark Night.

Sedangkan warna Lime di beberapa bagian interior tersebut hanya untuk Hyundai Kona berwarna bodi Acid Yellow,” terang Hendrik.

Dari bagian interior lainnya, Hyundai Kona sudah dilengkapi dengan layar LCD 9 inch floating type yang dapat mendukung platform iOS dan Android, cluster LCD supervision, rear camera, AC full automatic temperature control, Push Start Button dengan Smart Key dan Immobilizer, dan Steering Wheel.

Layaknya mobil SUV Hyundai lainnya, lanjut Hendrik, Hyundai Kona pun memiliki struktur rangka baja Advance High Strength Steel (AHSS).

Rangka bodi AHSS yang dimiliki Hyundai Kona ini lebih ringan 51,8 persen karena telah melalui pengembangan untuk memberikan tingkat keamanan pasif yang baik.

“Metode hot stampling menghasilkan elemen struktur yang ringan dan super kuat untuk memaksimalkan zona aman pada kabin. Ini membuktikan bahwa SUV compact Hyundai Kona ini dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi penumpangnya,” imbuh Hendrik.

Ada lima pilihan warna dari Hyundai Kona, yakni Acid Yellow, Dark Knight, Pulse Red, Chalk White dan Phantom Black. Untuk nilai, mobil ini dibanderol dengan harga on the road DKI Jakarta di angka Rp363.900.000. Hyundai Kona dikatakan akan bersaing langsung dengan Toyota C-HR dan Mazda CX3. (*)