Ajarkan Siswa Bahasa Mandarin

EKSKUL: Pembelajaran ekskul Bahasa Mandarin untuk para siswa di Bumble Bee Schoolhouse.FOT: ADINDA PRATIWI/RADAR CIREBON

CIREBON – Bumble Bee Schoolhouse mengajarkan Bahasa Mandarin dan Wushu kepada para siswa. Pembelajaran Bahasa Mandarin adalah satu dari delapan jenis ekskul di Bumble Bee yang diminati anak-anak.

Wakil Kepala Sekolah Bumble Bee Schoolhouse, Wiwin Widaningsih menyampaikan, ekskul Mandarin diadakan setiap hari Sabtu. Ekskul itu sebagai perkenalan atau pembelajaran selain Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

“Pembelajarannya berupa pengenalan vocabularies atau kosa kata dan belajar menulis huruf-hurufnya,” katanya kepada Radar Cirebon.

Di samping itu, juga diajarkan kerajinan tangan (art and craft) dengan cara mnempel dan menggunting serta melipat kertas. Termasuk juga belajar mengenal warna, alat-alat transportasi, nama-nama anggota keluarga, profesi, lingkungan sekitar, dan masih banyak lagi.

“Kami gunakan metode ini karena usia di bawah 6 tahun, jadi pembelajarannya itu melalui gambar dan huruf-huruf supaya anak bisa lebih mudah mengingat,” paparnya.

Menurut Wiwin, karena periode emas, anak-anak tidak merasa kesulitan untuk belajar berbagai bahasa. Yang terpenting, kata Wiwin, adanya peran orang tua dalam mendukung kehadiran mereka.

“Untuk itu, bagi orang tua yang ingin putra-putrinya bisa mempelajari bahasa lain selain Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, yaitu khususnya Mandarin, bisa bergabung di Bumble Bee,” paparnya.

Selain itu, ada Wushu yang juga diselingi dengan nyanyian-nyanyian dalam Bahasa Mandarin berikut gerakannya. Khusus utk pelajaran Wushu, anak-anak dianjurkan untuk memakai training agar mudah untuk bergerak.

“Wushu itu kami hadirkan juga, tujuannya memperkenalkan seni bela diri dalam Mandarin kepada anak-anak,” ujarnya. (nda)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait