Aksi Fauzi Baadila Copot Poster Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Fauzi Baadila (Net)

Dunia model mengantarkan Fauzi Baadila ke panggung hiburan tanah air. Ia pun tersohor di layar lebar. Perannya sebagai Damar dalam film Mengejar Matahari telah melambungkan nama Fauzi Baadila di belantika hiburan Indonesia. Ia bahkan didapuk sebagai Most Favourite Actor oleh MTV Indonesia Movie Awards 2004 dan Aktor Pembantu Terpuji Festival Film Bandung 2005.

Fauzi Baadilla lahir di Kairo, Mesir pada 25 September 1979 dari pasangan Hoesni Oemar Baadilla dan Enid Rachima. Pria yang akrab disapa Oji ini mengawali kariernya sebagai model iklan dan video klip di antaranya, Menanti Sebuah Jawaban milik band Padi dan Arti Cinta milik penyanyi Ari Lasso.

Kini, ia sibuk di dunia politik dengan menjadi Calon Legislatif Partai Gerindra. Satu hari lalu, ia mencopot poster Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang ditempel di depan rumahnya. Aksi itu dilakukan karena penempelan tanpa izin.

Aksi itu direkam Fauzi Baadila dan diunggah di akun Instagramnya, Senin (11/3/2019). Ada 3 poster yang ditempel di sebuah tembok.

Sembarangan main asal tempel depan rumah gue. Beh!” kata Fauzi Baadila dalam video, lewat akun Instagramnya @fauzibaadilla__ yang diposting, pada Senin, 11 Maret 2019.

Dalam video tersebut, Fauzi mencopot tiga stiker Jokowi-Maruf yang menempel di bagian depan tembok rumahnya. Caleg Gerindra itu meradang karena merasa alat peraga kampanye (APK) politik praktis seperti itu masuk ke ranah pribadinya.

Hingga saat ini, video itu sudah ditonton lebih dari 365,159 kali. Sudah ada lebih dari 11.293 komentar di postingan tersebut. Fauzi adalah caleg DPR dari Partai Gerindra. Dia maju dari Dapil Jabar VI yang meliputi Depok dan Bekasi. (*)