Aleng Suran Pimpin DPC Pepabri

PENGURUS BARU: Pelatikan pengurus DPC Pepabri Majalengka di Gedung Juang Majalengka, Kamis(14/3) FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA
PENGURUS BARU: Pelatikan pengurus DPC Pepabri Majalengka di Gedung Juang Majalengka, Kamis(14/3)FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Letkol (Purn) Aleng Suran secara aklamasi terpilih menjadi ketua DPC Pepabri (Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri) Kabupaten Majalengka Kamis (14/3). Letkol (Purn) Aleng Suran menggantikan posisi Letkol (Purn) Suandi yang telah habis masa jabatannya selama lima tahun.

Letkol Aleng sebagai calon tunggal langsung dilantik dan dikukuhkan pada acara musyawarah cabang (Muscab) ke -XII Tahun 2019 DPC Pepabri di Gedung Juang Majalengka.

“Terpilihnya saya tahun ini tepat berada di tahun politik, namun secara organisasi Pepabri jelas netral. Adapun secara personal silakan anggota bebas memilih siapa pun calon untuk Pilpres, Pileg pada Pemilu tahun 2019 ini,” kata Aleng.

Aleng juga menjelaskan, anggota Pepabri di Kabupaten Majalengka tak kurang dari 1.500 orang. Aebagai ketua baru ia berjanji akan melaksanakan kebijakan dan program yang sudah ada dari  pengurus sebelumnya.

Sementara itu Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm Novi Herdian menegaskan hendaknya Pepabri netral, tidak terjebak situasi di tahun politik ini.

Namun secara personal silakan bebas menentukan pilihan. “Mari kita jaga situasi Majalengka tetap kondusif jelang pemilu tahun ini, TNI  menjunjung tinggi netralitas begitu pun Pepabri,” pungkasnya. (bae)