Aliansi Mahasiswa UGJ Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Demo BPJS Kesehatan
DEMO: Aliansi Mahasiswa UGJ Cirebon demo di depan Gedung DPRD Kota Cirebon, menuntut pembatalan kenaikan iuran BPJS kesehatan. Foto: Agus Rahmat/Radar Cirebon

CIREBON – Rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan oleh pemerintah dinilai memberatkan rakyat. Karena itu, puluhan aktivis dari Aliansi Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Cirebon.

Mereka menuntut para anggota dewan untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah pusat. Korlap aksi, Aliya Amin, menyatakan, menolak rencana kenaikan BPJS Kesehatan. Pemerintah harus ikut menyelesaikan masalah yang terjadi pada BPJS Kesehatan.

DPRD Kota Cirebon dituntut untuk mengeluarkan surat rekomendasi surat penolakan terhadap kenaikan iuran BPJS kesehatan. Seharusnya rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan tidak dilaksanakan. Karena untuk menjalankan konstitusi itu tidak harus memberatkan rakyat.

Mahasiswa juga mempertanyakan apakah dengan kenaikan iuran BPJS akan lebih meningkatkan pelayanan kesehatan. “Kondisi perekonomian rakyat belum baik, jangan dibebani dengan kenaikan iuran ini,” tegasnya.

Pantauan Radar Cirebon di lapangan, mahasiswa tidak ditemui anggota DPRD. Hanya perwakilan dari sekretariat DPRD, yang menyampaikan bahwa pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon sedang ada rapat di Bandung. Aspirasi mahasiswa akan disampaikan setelah anggota DPRD pulang. (gus)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait