Alumi Haji KBIH Persis Pererat Silaturahmi

SAMBUNG SILATURAHMI: Para alumni haji KBIH Persis tahun 2014 Kloter 68 asal Kabupaten Majalengka mengikuti silaturahmi belum lama ini. FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA
SAMBUNG SILATURAHMI: Para alumni haji KBIH Persis tahun 2014 Kloter 68 asal Kabupaten Majalengka mengikuti silaturahmi belum lama ini.FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Para alumni haji KBIH Persis tahun 2014 Kloter 68 asal Kabupaten Majalengka mengikuti silaturahmi haji di kediaman seorang anggota pekan lalu.

Meskipun tidak seluruh alumni haji hadir, namun acara silaturahmi berjalan dengan penuh kekeluargaan. Acara diisi dengan tausiyah dari tokoh ulama asal Kalijaga Kota Cirebon, Ustad H Muhamad.

Dalam tausiyahnya, pria 84 tahun ini mengingatkan pentingnya silaturahmi dan menjaga serta memelihara kemabruran haji. “Haji itu wajibnya hanya sekali dalam seumur hidup, karena itu dalam pelaksanan manasik haji harus sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW,” kata Ustad Muhamamad.

Ketua Alumni haji Kloter 68 Kabupaten Majalengka, Drs H Abdul Hakim MPd menyatakan karena kesibukan masing-masing, yang hadir pada silaturahmi kali ini hanya setengah dari anggota.

“Kami Insya Allah rutin melaksanakan silaturahmi. Dan selanjutnya akan dilaksanakan Agustus 2019,” ujar Kepala SMPN 1 Kasokandel ini.

Seorang angggota alumni haji asal Desa Kertabasuki Kecamatan Maja, H Dadang Gozali menambahkan kegiatan silaturahmi haji akan dilaksanakan setiap empat bulan sekali. Dadang bersyukur selama 4 tahun ini, kegiatan silaturahmi alumni haji bisa rutin dilaksanakan.

“KBIH Persis dari Majalengka bergabung kepada Kloter 68 yang juga berasal dari Bandung. Kegiatan silaturahmi rutin untuk dua regu dari Majalengka, Cirebon dan Bandung,” pungkasnya. (ara)