Alun-alun Jatibarang Usung Konsep Arcade Square

MASTERPLAN-ALUN-ALUN-JATIBARANG
Masterplan Alun-alun Jatibarang Kabupaten Indramayu. Foto: Twitter Ridwan Kamil

INDRAMAYU – Ridwan Kamil tidak main-main dalam membuat Alun-alun Jatibarang. Rencananya alun-alun ini berada di seberang Stasiun KA Jatibarang dengan konsep Arcade Square.

Dalam konsep Arcade Square, Alun-alun Jatibarang akan diisi dengan bangunan berbentuk kolom berderet yang saling terhubung. Dari gambar desain yang diposting di akun Twitternya, tampak jika area ini dilengkapi dengan tugu jam dan lapangan basket.

Pada postingan Ridwan Kamil di instagramnya, ia menyandingkan desain penataan Alun-alun Jatibarang dengan bangunan Piazza San Marco di Venice, Italia. “Doakan lancar dilaksanakan 2019 ini. Jawa Barat maju merata bersama,” ujarnya.

Di akun Twitternya, Ridwan Kamil berharap pembangunan ini bisa membuat Indramayu naik kelas menjadi kabupaten yang makin inovatif dan makin ramah pada ruang-ruang publik.

Bukan hanya Kabupaten Indramayu, Ridwan Kamil memang sedang gencar-gencarnya melakukan penataan daerah. Di Kota Cirebon sendiri, Ridwan Kamil berencana menata Alun-alun Kejaksan dan membuat Kota Cirebon menjadi Jogjakartanya Jawa Barat. (anang syahroni)