Andre Taulany Pasrah Diberhentikan dari Program TV

andre
Andre Taulany.

RAMADAN tahun ini, komedian Andre Taulany terpaksa harus istirahat dari sejumlah program televisi swasta. Ya kasus dugaan penghinaan Nabi Muhammad SAW, Ustad Adi Hidayat, dan Ustad Abdul Somad, berujung dia diberhentikan sementara mengisi acara Talkshow.

Dede Apriadi, Pemimpin Redaksi NET media mengungkapkan, untuk sementara Andre Taulany tidak menemani Sule dalam program acara Talkshow. Lantas apakah mantan vokalis band Stinky itu menerima pemberhentian secara sepihak yang dilakukan NET?

“Dia (Andre) menerima (diberhentikan) karena kan mungkin dengan kondisi sekarang lumayan terkenal dengan masalahnya ini,” ujar Ade.

Andre mau menerima, menurut Dede, pria yang gemar mengkoleksi mobil antik itu dapat fokus dalam menyelesaikan masalah yang membelitnya. Karenanya, jika dipaksakan untuk tampil di layar kaca, dikhawatirkan menjadi tidak fokus, dan masalah yang dideranya tidak akan selesai.

“Dia (Andre) juga merasa kalau ikut gabung di Ini Sahur dan Ini Talkshow masih belum fokus,” ucap Dede.

Mengenai sampai kapan Andre tidak tampil dalam program tersebut, Dede belum bisa menjawabnya, karena menunggu dari perintah pimpinan NET.

“Iya dari NET (ide pemberhentian sementara), kita juga ngobrol dengan Andre dan biar ia menyelesaikan masalah ini kan,” ucap Dede.

Dede pun berharap, Andre dapat menyelesaikan masalahnya secepat mungkin. “Semoga masalah (Andre) cepat selesai,” pungkasnya.

Sebelumnya, netizen dan artis Jihan Fahira meyayangkan Andre Taulany melontarkan penghinaan pada Nabi Muhammad SAW. Istri Primus Yustisio itu pun mengucapkan sumpah serapah kepada Andre.

“Ini urusan kamu menghina Kekasih Allah yang punya langit dan bumi. Kamu hina junjungan umat Islam dengan candaan kayak kotoran. Dosa apa Rasul sama kamu? Saya pribadi, SUMPAHIN kamu kayak pupuk kotoran buat tanaman,” kicau Jihan Fahira.

Kemudian, perempuan yang kini mengenakan hijab itu mengucapkan permintaan maaf setelah mengetahui Andre Taulany menyambangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan meminta maaf kepada umat muslim.

“Tadi melihat Kang Andre sudah meminta maaf ke MUI. Maaf juga ya karena baru melihat videomu yang itu dan sedih banget melihatnya. Kang Andre sudah minta maaf akupun wajib minta maaf ke kamu ya. Sengaja ngomong di sini buat fans Andre juga ya. Semoga saum kita berkah ya sadayana,” kata Jihan.

Diketahui, Andre Taulany melontarkan lawakan dalam sebuah program reality show di salah satu televisi swasta. Virzha kala itu menjadi bintang tamu, bahwa dia masih belajar agama.

Dia kemudian menyebut bahwa tubuh Nabi Muhammad SAW wangi seperti seribu bunga. Mendengar ucapan Virzha tersebut, Andre pun menimpalinya dengan bertanya, Itu badan apa kebon?

Nah lontaran ucapan Andre di tahun 2017 lalu itu sekarang ini menjadi viral. Andre pun menjadi bulan-bulanan kemarahan netizen. Warganet itu pun mendesak Andre untuk dipenjara. Meski telah minta maaf, Andre Taulany tetap dilaporkan oleh seorang advokat ke Polda Metro Jaya. (din/fin)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait