Aneh, Motor Hilang Balik Lagi, Kondisi Kontak Kunci Rusak, Uang Dalam Jok Raib

Misni dan Madsari aparat Desa Geyongan menunjukkan motor yang pernah hilang dan akhirnya kembali lagi.FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON– Ini bisa dibilang aneh tapi nyata. Motor yang sudah hilang 3 hari diembat maling, bisa balik lagi di depan rumah. Baliknya pun tak biasa, saat tengah malam sekitar pukul 02.00 WIB. Kondisi motor pun tampak rusak di bagian kontak kunci, plat nomor hilang, bahkan sejumlah uang yang disimpan di jok juga raib. Tapi, kok bisa balik  lagi ke pemiliknya?

Data yang dihimpun Radar Cirebon, sepeda motor itu jenis Honda Vario nopol E 4828 JY milik Watini (28), hilang Jumat lalu (13/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Hilangnya di halaman TK Nahdhatul Mubtadiat di Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun. Saat korban mengantar anaknya sekolah. Setelah hilang, Watini pun melapor ke Mapolsek Arjawinangun.

Siapa sangka, Senin dini hari (16/9) sekitar pukul 02.00 WIB motor itu kembali. Ya, motor itu diparkir seseorang di depan rumah orang tua Watini di Desa Geyongan, Kecamatan Arjawinangun. “Sudah tiga hari hilang dan Watini sudah laporan ke Polsek Arjawinangun. Tapi itu malam-malam, pas bapaknya keluar, lihat motor depan rumah mirip punya Watini. Lihat sekitar, tidak ada orang. Kita sempat tidak percaya, setelah pagi dipastikan lagi dan itu benar milik Watini,” cerita Misni (43) orang tua Watini, kemarin.

Misni menceritakan, motor itu hilang di halaman TK Nahdhatul Mubtadiat di Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Jumat (13/6) sekitar pukul 09.00 WIB. “Sebenarnya dia (Watini, red) lagi bagi uang dan beras untuk anak yatim. Tiap bulan juga anak saya biasanya bagi beras dan uang. Nah waktu itu kebetulan kesiangan, jadi antar anak dulu ke sekolah, baru bagi uang dan beras. Tapi pas di sekolah itu malah motornya hilang,” ujar Misni.

Watini, cerita Misni, sempat menangis karena motor yang dibeli secara tunai sekitar 3 bulan lalu itu hilang. “Waktu itu ya gimana, sudah pasrah. Temannya lalu ngajak bikin laporan ke Polsek Arjawinangun. Setelah laporan pun, kita hanya pasrah dan berdoa. Eh 3 hari kemudian motor itu balik. Kita sudah ke Polsek Arjawinangun lagi untuk memberitahukan kalau motornya sudah balik lagi. Pada kaget polisi juga,” katanya.

Di tempat yang sama, aparat Desa Geyongan, Madsari merasa terheran-heran dengan kejadian tersebut. Anehnya, kata Madsari, motor yang sudah hilang dicuri itu kembali persis di depan rumahnya. “Pas sekali depan rumah. Bagaimana bisa pelaku tahu rumah orang tua korban,” kata Madsari.

Senada juga dikatakan Kapolsek Arjawinangun Kompol Sukhemi. Ia juga merasa terheran-heran dengan kejadian itu. “Kami waktu sudah terima laporan korban, bahkan sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Korban itu waktu lapor pun sampai menangis. Eh ternyata motor itu balik lagi. Ini baru kejadian seperti ini di sini,” terang kapolsek.

Motor yang kembali itu, sambung kapolsek, sempat  dibawa ke Mapolsek Arjawinangun untuk dicek kondisinya sekaligus lebih memastikan lagi. “Pas dicek ada bekas perusakan di kunci kontak, plat nopol juga tidak ada. Skotlet juga sudah dilepas semua. Jadi motor korban sudah diutak-atik pencurinya. Meski motornya sudah kembali, kita masih coba lakukan penyelidikan,” pungkas kapolsek. (cep)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait