Anggaran Menurun, Disperdagin Tetap Gelar Bazar Murah

Kepala Disnakertrans Kabupaten Cirebon, Deni Agustin.Foto: Samsul Huda/Radar Cirebon

CIREBON-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon akan menggelar bazar pasar murah dalam rangka menyambut peringatan hari jadi ke-537 Kabupaten Cirebon pada 31 Maret-1 April 2019.

Kepala Disperdagin Kabupaten Cirebon, H Deni Agustin SE melalui Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Disperdagin, Dini Dinarsih SIP menuturkan, bazar tersebut sudah menjadi agenda rutin Disperdagin.

Di dalamnya, akan disuguhkan beragam kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran.

“Selain pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), kami juga hadirkan agen dan para distributor kebutuhan pokok yang meliputi beras, minyak goreng, bawang merah, gula pasir, telur dan lain-lain,” ungkapnya kepada Radar Cirebon, (13/3).

Pada umumnya, lanjut dia, pameran serupa hanya dimeriahkan para pelaku kreatif. Berbeda dengan bazar murah, momen bazar ini sangat dinanti oleh masyarakat. Meski anggaran yang diterima Disperdagin mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Pihaknya akan menyiasati keadaan dalam pelaksanaannya nanti.

Seperti jumlah stand yang diharapkan tidak berkurang dari tahun sebelumnya, yakni 200 stand bazar. “Kegiatan ini juga bekerja sama dengan instansi lain, seperti Bulog, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan lain-lain,” kata Dini.

Sedangkan untuk lokasi bazar, Disperdagin akan menyurvei terlebih dahulu lokasi-lokasi di sekitaran Kecamatan Sumber dengan mengacu pada aspek seperti representatif, memadai, dan juga dari sisi kelayakan.

“Kalau pembongkaran Pasar Darurat sudah selesai semua. Harapan dari kami tempatnya bisa disitu. Karena lokasinya yang strategis, luas, terbuka, juga dilewati oleh kendaraan umum,” tukasnya. (via)