Antisipasi Gejolak Selama Ramadan

BAHAS KEAMANAN: Forkopimda melakukan pembasan peningkatan keamanan di lingkungan masyarakat selama Ramadan. FOTO: Anwar baehaqi/radar majalengka
BAHAS KEAMANAN: Forkopimda melakukan pembasan peningkatan keamanan di lingkungan masyarakat selama Ramadan.FOTO: Anwar baehaqi/radar majalengka

MAJALENGKA-Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd menyampaikan Pemerintah Kabupaten Majalengka terus mempersiapkan diri untuk mengamankan arus mudik Lebaran.

Bukan hanya masalah arus lalu lintas, tetapi Pemerintah Kabupaten Majalengka juga berupaya mengantisipasi persoalan yang mungkin timbul selama Ramadan hingga hari raya nanti.

“Pemkab Majalengka harus bisa memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia menyebutkan untuk gejolak ekonomi selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Majalengka telah berkoordinasi dengan aparat keamanan dan sektor lain untuk sama-sama mengawasi dan memantau ketersediaan pangan dan mencegah terjadinya penimbunan. Bukan cuma itu, Pemkab juga berupaya mengantisipasi bencana alam.

Polres Majalengka beserta TNI pun secara kontinyu melakukan pengamanan di berbagai lini. Hal itu dilakukan guna menimbulkan rasa aman di tengah masyarakat.

“Maka dari itu mudah-mudahan, kita dapat bersama-sama mencari solusi untuk memecahkan setiap permasalahan yang terjadi di Bulan Ramadan dan menyambut mudik dan Idul Fitri nanti,” ungkap Kapolres AKBP Mariyono. (bae)