Antisipasi Gerakan Massa 22 Mei ke Jakarta, Polres Cikab Sweeping Kendaraan di Jalur Pantura

Petugas Polres Cikab memeriksa kendaraan yang melintas jalur Pantura menuju Jakarta, Selasa (21/5). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM
Petugas Polres Cikab memeriksa kendaraan yang melintas jalur Pantura menuju Jakarta, Selasa (21/5).FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Untuk mengantisipasi pergerakan massa yang akan mengikuti aksi people power di Jakarta, Kepolisian Resort (Polres) Cirebon Kabupaten (Cikab) melakukan razia kendaraan di jalur pantura Plumbon tepatnya di bawah jembatan tol, Selasa (21/5).

Semua kendaraan yang melintas di jalur Pantura menuju arah Jakarta tersebut mulai dari angkutan umum seperti bus hingga kendaraan pribadi tidak luput dari pemeriksaan Polisi. Selain mengecek kelengkapan surat kendaraan dan identitas penumpang, aparat Polres Cikab juga memastikan ada tidaknya rombongan yang hendak mengikuti rencana aksi people power di Jakarta.

“Razia ini sebagai antisipasi rencana aksi people power di Jakarta. Kami melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan mereka. Jika ada yang berangkat ke Jakarta ingin mengikuti aksi tanggal 22 Mei menolak keputusan KPU, kami imbau untuk kembali pulang ke daerahnya,” ujar Kapolres Cirebon Kabupaten (Cikab) AKBP Suhermanto SIK MSi yang memimpin langsung razia tersebut.

Masih kata Kapolres, selain untuk mencegah kepergian massa menuju Jakarta dalam rangka menghadiri people power, razia tersebut juga untuk meminimalisir tindakan kejahatan. (rdh)

Berita Terkait