Antisipasi Tumbang Akibat Angin Kencang, Bina Marga Pangkas Pohon

Petugas bina marga, Damkar dan BPBD bersama-sama melakukan pemangkasan pohon dipinggir jalan. FOTO: AGUS RAHMAT/RADAR CIREBON
Petugas bina marga, Damkar dan BPBD bersama-sama melakukan pemangkasan pohon dipinggir jalan.FOTO: AGUS RAHMAT/RADAR CIREBON

CIREBON-Angin Kumbang yang berhembus kencang berpotensi membuat pohon dipinggir jalan tumbang. Untuk mengantisipasi hal ini Bidang Bina Marga PUPR Kota Cirebon melakukan pemangkasan pohon di sejumlah titik.

Menurut Kabid Bina Marga Wadi ST, pemangkasan ini dilakukan secara bertahap, mulai dari kompleks perkantoran Bima sampai Jalan Pemuda. Pihaknya mengerahkan dua armada truk dan mobil dengan crane untuk mencapai cabang pohon yang tinggi.

“Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan dinas lainnya, seperti DLH, damkar dan BPBD,” ujarnya kepada Radar Cirebon, Rabu (21/8).

Dengan koordinasi ini, pihaknya berharap pemangkasan pohon ini bisa cepat dikerjakan. Dia juga menghimbau, untuk keselamatan, warga jangan memangkas pohon sendiri. Bisa menghubungi bina marga atau dinas terkait, apalagi bila ada kabel listrik atau telepon. (gus)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait