Apes, Terpergok Congkel Jendela, Maling Gagal Beraksi

Danisa menunjukkan jendela yang dicongkel maling. Kini jendela tersebut langsung dipaku permanen. FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON
Danisa menunjukkan jendela yang dicongkel maling. Kini jendela tersebut langsung dipaku permanen.FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON–Dini hari, rumah Danisa (47) didatangi tamu tak diundang. Rumah warga RT 23 RW 06 Blok 7, Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon dibobol maling. Beruntung, tidak ada barang yang berhasil dicuri, karena pelaku melarikan diri saat diteriaki maling.

Kepada Radar Cirebon, Danisa menceritakan kejadian yang terjadi Selasa dini hari (16/4) itu. Berawal dari anaknya yang bernama Ayu Liana (29) tidur di kamarnya. Sekitar pukul 02.00, Ayu mendengar bunyi mencurigakan dari arah jendela. Ayu terbangun dan mengecek asal bunyi tersebut.

“Yang dicongkel jendela kamar Ayu yang berlokasi di samping kanan. Saat itu kebetulan Ayu bangun dan penasaran dengan bunyi mencurigakan. Saat dibuka, ternyata ada orang sedang mencongkel jendela yang langsung melarikan diri saat Ayu buka jendela. Congkelannya masih ada. Sekarang saya paku saja jendelanya,” papar Danisa sambil menunjukkan jendela yang dicongkel maling.

Melihat ada orang kabur, langsung Ayu menjerit sambil berteiak maling. Sontak, teriakan Ayu memecahkan kesunyian malam. Tetangga berdatangan mengecek asal suara. Tetangga korban bergegas mengejar pelaku. Namun, pencariannya tidak membuahkan hasil.

“Ciri pelaku pakai kaos loreng, dia langsung lari ke belakang. Tetangga ada yang ngejar. Tapi, tidak berhasil. Untung aja tidak berhasil masuk, di rumah ini penghuninya perempuan semua. Tidak ada laki-laki. Ada motor dan barang lainnya,” ucap Danisa.

Tetangga korban bernama Tardi mengaku sebelum kejadian sempat melihat ada orang bolak-balik di depan rumah. Keduanya diduga pelaku. Mereka memantau lokasi. “beberapa hari sebelum kejadian, ada pemuda mondar-mandir di depan rumah korban. Curiga mereka pelakunya,” ujarnya.

Tardi berharap kepada pihak kepolisian lebih gencar patroli. Pasalnya, akhir-akhir ini aksi maling meresahkan masyarakat. “Bulan kemarin mobil ilang, ada juga rumah dicongkel. Tapi, gagal. Kami berharap polisi patroli sampai ke pelosok desa,” harapnya. (cep)