April, ABTI Gelar Kejuaraan Antarpelajar Sewilayah III Cirebon

bola-tangan-(1)
PERSIAPAN: Kabinpres ABTI Kabupaten Cirebon, Faisal Arby (kanan) memberi contoh saat latihan jelang kejuaraan perdana. FOTO: TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON

CIREBON – Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Cirebon tengah sibuk mempersiapkan kejuaraan perdana di Wilayah III Cirebon. Kejuaraan antarpelajar SMP dan SMA itu rencananya dihelat pada April mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) ABTI Kabupaten Cirebon, Faisal Arby mengatakan, ABTI akan terus berinovasi agar olahraga bola tangan terus berkembang. “Kami punya komitmen yang kuat untuk mengembangkan olahraga ini. Tidak hanya di Kabupaten Cirebon, tapi juga di wilayah III dan provinsi,” tuturnya, kemarin.

Sekretaris Umum ABTI Kabupaten Cirebon, Imam Gartina menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyosialisasikan program terbarunya tersebut. ABTI yang baru berdiri pada 2015 memang belum pernah sekalipun menggelar kejuaraan.

Top organisasi cabang olahraga (cabor) bola tangan itu baru percaya diri menghelat kejuaraan setelah melaksanakan pelatihan pelatih dan wasit, bulan lalu. “Tahun ini sudah saatnya kita laksanakan (kejuaraan). Itu memang dibutuhkan agar pembinaan semakin bergairah,” kata dia.

Di samping itu, lanjut Imam, pihaknya juga terus berupaya berkoordinasi dengan pemerintah. Baik Dinas Pendidikan (Disdik) maupun Dinas Kebudayan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon. “Persiapan harus maksimal, kami ingin kejuaraan antarpelajar sewilayah III Cirebon ini sukses,” pungkasnya. (ttr)