Arsenal Terancam Gagal Finis Empat Besar

Premier League

Crystal Palace vs Arsenal
Kiper Crystal Palace, Vicente Guaita memotong pergerakan Alex Iwobi dalam lanjutan Premier League, Senin dini hari WIB (22/4). FOTO: Tim Ireland/AP

LONDON – Arsenal secara mengejutkan kalah oleh Crystal Palace pada pertandingan pekan ke-34 Premier League, Senin dini hari WIB (22/4). Bertanding di Emirates Stadium, The Gunners –julukan Arsenal- kalah 2-3.

Karena dipermalukan Palace, Arsenal terancam gagal finis empat besar musim ini. Palace unggul lebih dulu hingga turun minum lewat gol Christian Benteke (17’).

Mesut Oezil sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di awal babak kedua. Tepatnya di menit 47. Sayang, sangat malang bagi The Gunners, julukan Arsenal. Tim tamu mencetak dua gol lewat aksi Wilfried Zaha (61’) dan James McArthur (69’).

Arsenal sempat memperkecil ketertinggalan di menit 77. Namun, gol Pierre-Emerick Aubameyang tak mampu menghindarkan Arsenal dari kekalahan.

Bagi Arsenal, kekalahan ini memaksa mereka tertahan di peringkat empat klasemen dengan poin 66. Poin 66 masih belum aman karena ada Chelsea yang memiliki poin sama. Belum lagi Manchester United yang hanya selisih 2 poin dengan Arsenal.

Sementara itu, dengan kemenangan tersebut, Palace sangat bahagia. Sebab, menang atas Arsenal membuat mereka naik ke posisi 12 dengan perolehan poin 42.

“Gagal konsentrasi adalah hal yang harus dihindari. Kami butuh konsentrasi itu dari awal hingga usai laga,” klaim Unai Emery, pelatih Arsenal, dikutip FourFourTwo.

Eks pelatih PSG itu kecewa dengan permainan anak asuhnya. “Kami dalam tekanan karena harus menang agar finis di zona Eropa. Tapi inilah sepak bola. Ujiannya seperti ini. Kekalahan adalah sangat kejam,” ungkap Emery. (mid)