Ayu Azhari Dilempari Koin di London

Ayu Azhari

Aktris film, model, dan penyanyi Ayu Azhari terus keliling ke seluruh dunia untuk mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia. Kali ini Ayu menyambangi negara London selama dua hari pada 7 hingga 8 September 2019.

Memiliki modal suara bagus, di London, kakak dari Sarah Azhari itu menyanyikan lagu dangdut dan musik tradisional Indonesia. Ketika menyanyikan lagu dangdut berjudul Mawar Mewah, ternyata banyak pengunjung baik warga lokal dan Warga Negara Indonesia (WNI), yang menyukai lagu dangdut yang dibawakan wanita kelahiran 49 tahun itu.

“Ternyata orang Inggris cukup mengenal musik dangdut sehingga ikut bergoyang. Bagi saya itu sambutan yang luar biasa,” kata Ayu kepada Fajar Indonesia Network (Radar Cirebon Group), Minggu (22/9).

Ayu tidak sendiri, putranya Sean Azhari ikut juga menghibur penonton. Dia membawakan musik rap. “Saya ganti pakaian bisa 3 atau 4 menit. Supaya panggung tidak kosong Sean menggantikan. Dia nge-rap, suasana jadi heboh,” ucap Ayu.

Selain membawakan musik dangdut, ibu enam anak ini juga menunjukkan kepiawaiannya menari tradisonal, tari Burung Enggang, tarian khas asal Kalimantan Timur. Ayu tampil dengan busana khas Dayak yang diiringi musik etnik.

“Selama menari empat menit penonton hening, mereka menarik napas terkesima dengan keindahan dan terbuai mendengar musik etnik Kalimantan. Tentu sangat gembira melihat ini semua,” ujar Ayu.

Ayu menceritakan arti tari Burung Enggang, adalah mencerminkan sikap seorang pemimpin yang jujur dan bertanggung jawab, serta tangguh. “Yang lebih penting tari Engang menggambarkan kesetiaan pasangan,” terang Ayu.

Saking senangnya penonton, kata Ayu, banyak penonton yang melempar koin di atas panggung. “Ada yang melempar koin di panggung. Dia bilang itu koin keberuntungan. Cukup banyak, saya hanya ambil satu untuk disimpan. Mereka takjub dengan tarian etnik,” ungkap Ayu.(din/fin)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait