Bantai Frosinone, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Series A

Juventus
SATU GOL SATU ASSIST: Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ketiga untuk Juventus ke gawang Frosinone pada pertandingan Serie A pekan ke-24 di Allianz Stadium, Sabtu (16/2) dini hari WIB. FOTO: Alessandro Di Marco/ANSA via AP

TURIN – Sesuai prediksi. Juventus akhirnya membantai Frosinone di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (16/2) dini hari WIB. Si Nyonya Tuua–julukan Juventus–menang telak 3-0.

Diperkuat Cristiano Ronaldo, Juventus tanpa ampun langsung menyerang tim tamu begitu kencang. Baru enam menit laga pekan ke-24 Serie A tersebut dimulai, tuan rumah mencetak gol yang dicetak Paulo Dybala. Pemain Timnas Argentina itu mendapat assist dari Ronaldo.

Juventus terus menyerang untuk mengokohkan di puncak klasemen. Hasilnya, Leonardo Bonucci menggandakan keunggulan Juventus 11 menit usai gol pertama. Tepatnya adalah pada menit ke-17.

Menjelang babak pertama usai, Frosinone berusaha membalas. Total, tim penghuni zona degradasi itu melakukan 5 kali shot off target. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus tidak mengendurkan serangan. Kolaborasi Ronaldo-Dybala-Mario Mandzukic membuat kocar-kacir pertahanan Frosinone. Pada menit ke-63, Ronaldo berhasil mencetak gol ketiga Juventus.

Namun, semenit kemudian, pemain bergaji tertinggi di Italia itu harus istirahat. Dia digantikan Federico Bernardeschi. Tujuannya jelas, Ronaldo istirahat untuk pesiapan Liga Champions pekan depan.

Kemenangan ini membuat Juventus memperlebar jarak poin dengan Napoli. Si Nyonya Tua kini memiliki 66 poin. Sedangkan Napoli 52 poin. Napoli akan memainkan laga pekan ke-24 menjamu Torino, 18 Februari 2019 besok.

Sementara itu, Frosinone harus puas berada di posisi 19 dengan 16 poin. Posisi ini riskan karena Frosinone berada di zona degradasi. (mid)