Bantu Tangkap Pencuri Motor, Warga Cicurug Dapat Penghargaan

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kustadi memberi penghargaan kepada warga yang ikut serta mengamankan pelaku curanmor, Senin (11/2). FOTO:ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA
Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kustadi memberi penghargaan kepada warga yang ikut serta mengamankan pelaku curanmor, Senin (11/2).FOTO:ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA–Dua warga yang membantu petugas dalam penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) mendapatkan penghargaan dari Kepolisian Sektor Majalengka Kota. Kedua warga itu adalah H Tatang Karwinta dan Darno yang merupakan warga Babakan Koda, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka. Mereka mendapat reward dari Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi, di halaman Kantor Kecamatan Majalengka, Senin (11/2).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi mengatakan, selain dua warga tersebut, ada satu anggota Yonif Raider 321/GT, Kopda Erma Firmansyah, yang merupakan warga setempat yang juga mendapat reward.

Menurut kapolsek, pemberian reward dikarenakan mereka berhasil membantu petugas menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Kelurahan Babakan Koda, Kelurahan Cicurug, Majalengka.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada dua warga dan satu anggota Batalion yang telah membantu menangkap dua pelaku Curanmor di area Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka. Mereka membantu menangkap dua orang pelaku yang diduga hendak melakukan pencurian kendaraan. Ia telah membantu tugas kepolisian. Atas tindakan itu, kami apresiasi dengan penghargaan. Mari bersama-sama menjaga lingkungan sekitar supaya tercipta situasi kondusif,” ungkapnya.

Camat Majalengka Hendra mengungkapkan sebelumnya, pemberian penghargaan juga telah dilakukan kepada warga yang aktif meningkatkan keamanan di lingkungannya melalui poskamling. Ke depan penghargaan bagi masyarakat yang berkontribusi dalam hal apapun akan diberikan.

“Saya berharap wilayah Majalengka semakin aman dan tertib. Dan diharapkan semua elemen masyarakat tetap menjaga kekompakan dan sinergitas,” tambahnya. (bae)