Banyak Pesaing Unggulan di Honda DBL 2019, SMAN 2 Cirebon Pantang Gentar

DBL-SMAN-2-CIREBON
KHIDMAT: Tim basket SMAN 2 Cirebon menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khidmat pada HDBL West Java Series-East Region (Cirebon) 2018 lalu. FOTO: DOKUMEN/RADAR CIREBON

CIREBON – Mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2019-East Region (Cirebon), tidak akan disia-siakan SMAN 2 Cirebon. Tim basket putra SMAN 2 Cirebon terus memantapkan persiapan untuk berlaga di ajang tersebut, yang dimulai 27 Juli hingga 3 Agustus 2019 di GOR Bima Kota Cirebon.

Oleh karena itu, Shendrady Heryadi dan kawan-kawan berlatih lebih keras agar bisa tampil optimal pada kompetisi basket pelajar terbesar di tanah air tersebut. Andra, salah satu pemain Cheepers –julukan tim basket SMAN 2 Cirebon- mengungkapkan, sudah dua bulan lalu mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang bergengsi seperti Honda DBL. Saat ini timnya sudah siap 90 persen.

“Banyak yang sudah dipersiapkan. Termasuk taktik defense, offense, mental, maupun fisik, dengan memperketat jadwal latihan. Itu semua kami persiapkan dengan matang, karena kami tahu, banyak sekolah unggulan yang akan mengikuti event Honda DBL tahun ini. Kami tak akan gentar untuk melawan mereka,” ungkapnya.

Tak hanya untuk mengharumkan almamater tercinta. Andra menambahkan bahwa Cheepers juga menjadikan Honda DBL West Java Series 2019-East Region (Cirebon) sebagai wadah untuk menambah pengalaman sekaligus mengasah kemampuan dalam menjaga kekompakan tim.

“Tujuan kami mengikuti Honda DBL 2019 adalah untuk menambah pengalaman sekaligus mengasah kekompakkan tim dan membesarkan nama SMAN 2 Cirebon,” tambahnya.

Andra menyampaikan harapannya agar Cheepers selalu menjaga solidaritas, bermain dengan bagus, dan tetap menjunjung tinggi sportivitas. “Harapan saya dalam event ini adalah konsisten dengan performa dan menjaga kebugaran hingga dimulainya event,” harapnya. (dbl)