Basket Paling Banyak Dipanggil Selekda Proyeksi Popnas 2019

Nurlaela Azhara (merah) pemain basket putri andalan Kota Cirebon. Salah satu yang dipanggil Selekda.Tim basket pelajar putra dan putri Kota Cirebon saat berhasil mengawinkan medali emas Popwil 2019 di Sumedang.

CIREBON – Banyak atlet pelajar dari Kota Cirebon yang dipanggil mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) Popnas 2019. Cabang bola basket yang paling banyak mencuri perhatian. Total ada 16 atlet yang dipanggil. Masing-masing 8 putra dan 8 putri.

Tim basket pelajar Kota Udang memang dominan di level provinsi. Tahun lalu, berhasil menjuarai Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat. Tidak heran jika banyak atletnya yang masuk radar Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat.

Disorda akan melaksanakan seleksi atlet proyeksi Popnas 2019 pada 13-15 Agustus mendatang di Kota Bandung. Khusus bola basket akan digelar di GOR Tunas Cibadak. Selain atletnya, dua pelatih basket Kota Udang, Hengky dan Fanny Agus Cahyono dipercaya pegang tim bersama dua pelatih lain asal Kota Bandung.

Ketua Klub Olahraga Pelajar (KOP) Bola Basket Kota Cirebon, Rahmat Nugraha yakin, minimal empat pemain, baik di sektor putra dan putri dapat bergabung dengan skuad utama Jawa Barat di pesta olahraga pelajar terbesar nasional tersebut.

“Pemain kita punya kualitas yang sangat baik. Baik di sektor putra maupun putri sama-sama punya peluang. Saya yakin bersama para pemain Kota Bandung, atlet kita akan mempetkuat Jawa Barat,” tuturnya.

Pebasket putra yang dipanggil selekda adalah Bryan Fadil, Nathaniel Richard, Fransiscus Gerick, Marcelinus Pillar, Deddy Setiawan, Kevin Camilo, Joviyo Santoso dan Imogen Salim.

Sementara di sektor putri ada Maura Agita Avrilia, Tasya Melycia, Margaret Rachel Janna, Nurlaela Azhara, Denissa Rahmawati, Arsya Febriani, Sida Larasati dan Diva Intan Nurfadilah.

Sebelumnya, dua taekwondoin Kota Udang resmi dipanggil ke selekda. Mereka adalah M Arrifat Dhivanagara dan Belva Calista. Di samping basket dan gulat, cabor gulat, renang dan bola voli juga punya wakil yang dipanggil ke selekda. Gulat sebanyak empat atlet, sementara renang dan bola voli masing-masing satu atlet. (ttr)