Batal ke Purwakarta, Aris Mengincar Gelar di Kebumen

ARIS-PEMBALAP-CIREBON
Aris Anandi, pembalap andalan Kabupaten Cirebon. Foto: Istimewa

CIREBON – Aris Anandi batal berlaga di ajang K-28 Open Road Race 2019 yang berlangsung di sirkuit NP Yon Armed Sadang, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (3/2). Sepeda motor yang akan digunakan pembalap andalan Kabupaten Cirebon ini mengalami trouble engine dua hari sebelum race dimulai.

Aris mengaku kecewa tidak bisa berlaga pada balapan yang cukup bergengsi tersebut. Bagi dia, itu merupakan salah satu kesempatan terbaik untuk kembali menjajal nomor baru setelah dua bulan lalu turun dalam kejuaraan terbuka di Majalengka. “Padahal sudah banyak persiapan yang saya lakukan untuk balapan itu,” kata dia kepada Radar Cirebon.

Menurut Aris, sepeda motornya dalam penangan tim mekanik di Kota Bekasi saat terjadi trouble. Kuda besi yang dia gunakan memang masih membutuhkan sentuhan akhir untuk meningkatkan performanya. Sialnya, mesin sepeda motor dua tak itu jebol saat diseting.

“Ya, mesinnya pecah. Saya langsung dikabari oleh teman-teman mekanik di Bekasi,” tuturnya.

Aris berharap, sepeda motor 150 cc itu bisa segera diperbaiki. Sebab, pekan depan dia sudah mengincar balapan lain di Kebumen, Jawa Tengah. Rencananya, andalan Kabupaten Cirebon di Porda Jabar XIII/2018 itu akan turun di tiga kelas pada kejuaraan tersebut. Yaitu, bebek 2 tak 110 dan 125 cc serta sport 150 cc.

Khusus di kelas sport, Aris begitu antusias. Sebab ini nomor baru bagi dia. Sebelum berencana turun di Purwakarta, dia sudah berusaha mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Selain penyesuaian dengan kondisi sepeda motor yang akan digunakan. Dia juga mempersiapkan kondisi fisik dengan lebih baik.

Setelah gagal berlaga di Purwakarta, dia berharap di Kebumen nanti bisa menunjukan performa terbaik. Dia ingin merebut salah satu podium juara di akhir balapan.

“Saya sangat bersemangat untuk balapan di Kebumen nanti. Itu akan jadi balapan pertama saya di tahun ini. Semoga bisa menginjakan kaki di podium juara,” pungkasnya. (ttr)