Bayern Raih Gelar ke-19 DFB Pokal

DFB Pokal

Bayern Muenchen
Para pemain Bayern Muenchen mengangkat trofi DFB Pokal usai mengalahkan RB Leipzig di babak final, Minggu (26/5) dini hari WIB. FOTO: Matthias Schrader/AP

BERLIN – Bayern Muenchen berhasil meraih trofi DFB Pokal ke-19 di musim 2018/2019. Raksasa Jerman tersebut berhasil mengalahkan RB Leipzig pada babak final di Olympic Stadium, Berlin, Minggu dini hari WIB (26/5).

Tampil dengan kekuatan penuh, Die Rotten –julukan Bayern- menang telak 3-0 atas Leipzig. Tiga gol Bayern dicetak Robert Lewandowski (29′, 85′) dan Kingsley Coman (78′).

Dengan raihan trofi tersebut, Bayern sukses menyandingkan gelar juara Bundesliga Jerman dan Piala Jerman (DFB Pokal) musim 2018/2019.

Selain itu, gelar juara Bayern ini adalah obat dari kegagalan musim lalu. Saat itu, Bayern yang lebih diunggulkan, harus menyerah di tangan Eintracht Frankfurt dengan skor 1-3. Uniknya, pelatih Frankfurt tahun lalu adalah Niko Kovac yang menukangi Die Roten musim ini.

Keunikan lainnya pada gelar tersebut, adalah, tim pemenang final yang kalah pada musim sebelumnya. Die Roten menjadi juara musim ini setelah kalah pada final musim 2017-2018. Hal serupa dialami Borussia Dortmund (2017) dan Eintracht Frankfurt (2018).

Nah, gelar ini juga membuat Niko Kovac mencatat sejarah sebagai pemain dan pelatih yang bisa meraih gelar ganda, DFB Pokal dan Bundesliga, dalam satu musi. Gelar ganda diraih sebagai pemain pada musim 2002-2003 bersama Bayern. Enam tahun berselang, dia menjadi juara bersama Die Roten sebagai pelatih.

“Akhirnya kami bisa menyandingkan gelar musim ini. Musim yang hebat dengan gelar tersebut,” kata Kovac di situs klub. (mid)