Belum Pernah Menang, Timnas U-22 Imbang di Uji Coba Ketiga

TIMNAS-INDONESIA-U-22
PENYELAMAT: Marinus Wanewar mencetak gol penyama kedudukan sekaligus menyelamatkan Timnas Indonesia U-22 dari kekalahan atas tuan rumah Madura United pada laga uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2). FOTO: GOAL.COM

BANGKALAN – Timnas Indonesia U-22 tampil melempem pada laga uji coba ketiga mereka melawan Madura United, Selasa (12/2) sore. Bertanding di Gelora Bangkalan, markas Madura United, tim proyeksi Piala AFF U-22 tahun 2019 tersebut bermain imbang 1-1.

Beruntung Garuda Nusantara –julukan Timnas U-22- tidak mengalami kekalahan. Sebab, gol penyama kedudukan lahir pada menit akhir babak kedua, atau beberapa menit lagi pertandingan selesai.

Penyelamat muka timnas kali ini adalah Marinus Wanewar. Dia mendapat bola muntah dari umpan rekannya di kotak penalti Madura United.

Baca:

Uji Coba Kedua Jelang Piala AFF 2019, Timnas U-22 Imbang Lagi

Persiapan Timnas U-22 di Piala AFF 2019, Pemain Pilih Fokus Persaingan

Sebelumnya, timnas tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Slamet Nurcahyo pada menit ke-39. Slamet mendapat umpan silang dari Andik Vermansyah dan menciptakan gol dengan sundulan.

Hasil ini membuat timnas belum pernah menang pada tiga laga uji coba jelang Piala AFF 2019. Pada uji coba pertama melawan Bhayangkara FC (3/2/2019), timnas bermain imbang 2-2. Begitu juga saat menghadapi Arema FC (10/2), imbang 1-1.

“Tinggal beberapa pemolesan sedikit. Kita sudah menemukan skema untuk Piala AFF,” kata Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22.

Selanjutnya, timnas akan menghadapi Myanmar pada laga Grup B Piala AFF U-22, Senin (18/2) mendatang. “Kita akan evaluasi,” tambah Indra. (mid)