oleh

Belum Semua Fraksi DPRD Kota Cirebon Nentukan Nama di Komisi

-Kota Cirebon-9 views

CIREBON-Sepekan sudah masa kerja anggota DPRD sejak diantik tanggal 12 Agustus yang lalu. Bagaimana dengan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD)? Sampai saat ini belum ada pembahasan, karena meninggi pimpinan defintif.

Namun demikian, untuk komposisi komisi tampaknya sebagian besar dari fraksi bisa dipetakan,. Diantaranya adalah Fraksi Nasdem, Komisi 1 akan menempatkan Harry Saputra Gani, Komisi 2 Watid Sahriar dan M Noupel, sedangkan Komisi 3 akan ditempati oleh Andi Riyanto Lie.

Kemudian untuk Fraksi PAN,  Komisi 1 akan ditempati Dani Mardani SH MH, Komisi 2 Heriyanto dan  Komisi 3 Fahrozi. Fraksi Partai Demokrat untuk Komisi 1 R Endah, Komisi 2 Yuliarso dan Komisi 3 Dian Novitasari, sedangkan M Handarujati Kalamullah kemungkinan aan menempati sebagai wakil ketua DPRD.

Bagaimana dengan Fraksi Golkar? Walaupun kabarnya internal Golkar belum membicarakan, namun kemungkinan komposisinya masih seperti sebelumnya yakni Komisi 1 Andri Sulistio, Komisi 2 Agung Supirno dan Komisi 3 Ana Susanti. Sedangkan Fraksi PKS, tampaknya  PKS menempatkan Yusuf SPdI di Komisi 1, Komisi 2 H Karso dan Komisi 3 Cicih Sukaesih.

Untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk pertama kalinya mampu menjadi Fraksi Mandiri, akan menempatkan kadernya di Griya Sawala, seperti Komisi 1 Tunggal Dewananto, Komisi 2 dr Doddy Ariyanto dan Komisi 3 Anita Tri Handayani.

Ada yang lebih menarik, Fraksi Hanura yang sebelumnya ada, tapi untuk periode lima tahun mendatang tidak bisa menjadi fraksi mandiri. Hanura kabarnya akan bergabung dengan PKB dengan Fraksi Kebangkitan Nurani. Di fraksi ini Een Rusmiati dari Partai Hanura akan menempati Komisi 2, Komisi 1 Ahmad Syauki dan Komisi 3 Saefurrohman.

Sedangkan PDIP, dan Gerindra kabarnya belum menentukan komposisi di masing masing komisi. Cicip Awaludin dari Fraksi PDIP mengungkapkan, untuk komposisi komisi masih belum ditentukan karena menunggu hasil rapat di DPC. “Belum, belum ditentukan siapa saja yang akan ditempatkan komisi 1, 2, dan 3,” kata Cicip.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura, Een Rusmiati menyatakan, pihaknya sudah mengambil keputusan untuk bergabung bersama PKB dan menjadikan Fraksi Kebangkitan Nurani. “Hanura karena hanya 1 kursi, kami bergabung dengan PKB yang meraih 2 kursi. Jadi genap 3 kursi dan menjadi fraksi,” kata Een. (abd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed