BEM Uniku Bantu Bocah Penderita Kanker Mata

Penderita kanker mata yang tergolek lemah di RSUD Linggarjati, Cicio, mendapat bantuan dari BEM Uniku. FOTO:BEM UNIKU FOR RADAR KUNINGAN
Penderita kanker mata yang tergolek lemah di RSUD Linggarjati, Cicio, mendapat bantuan dari BEM Uniku.FOTO:BEM UNIKU FOR RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Kuningan (BEM Uniku) menyalurkan bantuan dana kepada keluarga Cicio, penderita kanker mata asal RT 11 RW03, Dusun Pahing, Desa Sindangbarang, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Cicio sendiri saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Linggarjati. Proses penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung kepada ibu Cicio di RSUD Linggarjati, belum lama ini.

Menteri Sosial (Mensos) BEM Uniku Rafi Rulistiana Ramdhan mengatakan, aksi sosial ini merupakan hasil kerja sama antara BEM Uniku dengan seluruh BEM fakultas yang peduli dan ingin membantu meringankan beban keluarga Cicio, penderita kanker mata. “Aksi peduli sosial ini merupakan bukti nyata dari BEM Uniku dan fakultas, bahwa sebagai mahasiswa itu harus peka terhadap lingkungan sekitar. Terutama kepada masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan atau bantuan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” tegas dia.

Sebagai mahasiswa khususnya aktivis sosial, kata dia, sudah seharusnya peka terhadap masyarakat guna membantu ketika ada yang sedang membutuhkan pertolongan. “Semoga saja apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga penderita kanker mata. Sebab mereka membutuhkan uluran tangan dari masyarakat supaya Cicio bisa kembali sembuh. Dan kegiatan ini juga bisa bermanfaat dan menjadi pembelajaran yang baik bagi sesama kenapa tidak,” tuturnya.

Wakil Ketua BEM Uniku Audita Handayu Azizah mengungkapkan, dia bersama rekan-rekannya di Kementerian Sosial BEM Uniku akan terus melanjutkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Saya dan teman-teman khususnya di BEM Uniku akan terus melanjutkan kegiatan yang bermanfaat untuk BEM Uniku yang lebih berdaya khususnya seluruh mahasiswa Uniku. Tujuannya agar bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya MSi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BEM Uniku dan fakultas. Di mana mereka menggelar aksi peduli sosial untuk Cicio, penderita kanker mata yang sedang membutuhkan bantuan. “Saya apresiasi dan berharap semoga kegiatan sosial yang dilakukan oleh mahasiswa ini bisa menjadi kegiatan yang akan terus berjalan untuk meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat dan terus berkegiatan positif. Dan, teruntuk adik Cicio yang sekarang lagi dirawat intensif di rumah sakit, agar segera sehat kembali,” ungkapnya. (ags)