Bentuk Racana, STIKKu Gulirkan Program Donasi Buku

Sejumlah pengurus DKC Pramuka Kuningan foto bersama dengan pengurus Pramuka STIKKu usai acara kunjungan, belum lama ini. FOTO:STIKKu FOR RADAR KUNINGAN
Sejumlah pengurus DKC Pramuka Kuningan foto bersama dengan pengurus Pramuka STIKKu usai acara kunjungan, belum lama ini.FOTO:STIKKu FOR RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Pramuka di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) kembali aktif ditandai dengan pembentukan Racana, belum lama ini.

“Saya menyambut baik dan positif Pramuka STIKKu kembali aktif lagi seperti dulu sejak dirintis 2015 yang lalu. Semoga dengan adanya pengurus yang baru dapat membantu kami di Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kuningan dalam setiap kegiatan Pramuka. Kami pun dari DKC siap membantu dan memfasilitasi Pramuka STIKKu agar lebih maju lagi,” ujar Ketua DKC Pramuka Kuningan Rizal.

Sekretaris DKC Pramuka Kuningan Riadi menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh atas dibentuknya Pramuka di STIKKu dan siap bekerja sama bila diperlukan.

“Pengurus DKC Kuningan mendukung penuh atas dibentuknya Racana STIKes Kuningan, karena Pramuka di kampus adalah wadah untuk pengembangan teori dalam pengabdian masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan latihan Pramuka untuk pertama kalinya dihadiri juga oleh Jaenal Mutakin atau biasa dipanggil Zeze. Ia menyambut kedatangan jajaran Pramuka dari DKC Kuningan yang hadir di kampus STIKKu.

“Saya berterima kasih kepada pengurus DKC Kuningan yang sudah datang ke Pramuka STIKes Kuningan, kami sangat menunggu bantuan dan dukungan dari Kwarcab Kuningan untuk keberlanjutan Pramuka di sini. Alhamdulillah, saya bertemu dengan Pak Ketua STIKes Kuningan, Bapak H Abdal Rohim dan responsnya sangat positif, beliau siap men-support Pramuka STIKKu demi kemajuan kampus ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil pertemuan tersebut, Pramuka STIKKu akan melakukan beberapa program kerja, salah satunya membuka donasi buku untuk Taman Baca Masyarakat (TBM) di Desa Jambar Kecamatan Kadugede sebagai aksi pertama dari Pramuka STIKKu ini. Selain itu, juga akan ikut menghadiri undangan kegiatan peringatan HUT Pramuka yang diadakan oleh Kwarcab Kuningan 14 Agustus mendatang. (muh)