Beredar Video Viral Pengendara Motor Lawan Arus Banjir lalu Terseret, yang Dibonceng Meninggal

Sebuah video viral memperlihatkan pengendara sepeda motor yang melawan arus banjir saat hujan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, heboh di media sosial.

Tampak dalam video viral akun instagram Sutopo Purwo Nugroho disebutkan dua orang pengendara motor jatuh dan terseret banjir ke selokan di Gedong Songo Kabupaten Semarang.

“Pengendara motor luka-luka sedangkan pembonceng meninggal dunia,” tulis akunnya.

Menurut akun Sutopo, saat jalan banjir seperti ini, apalagi jalannya naik/turun sebaiknya berhentilah untuk parkir sambil menunggu banjir surut. Jangan memaksakan diri mengendara motor dalam kondisi seperti ini. Sangat berbahaya. Jalan licin dan arus kencang.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Agus Triatmadja membenarkan peristiwa di tanjakan menuju arah Gedong Songo di Dusun Ngipik, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, tersebut.

Kejadian dilaporkan terjadi pada Sabtu (23/3/2019) pada pukul 13.30 WIB. Korban meninggal bernama Melsi (22), warga Kelurahan Sungai Lunuk, Kecamaan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

“Kejadian orang meninggal dunia karena jatuh dari sepeda motor lalu masuk selokan bersamaan air deras hingga korban terhanyut, benar adanya,” kata Agus saat dikonfirmasi, Minggu (24/3/2019) sore.

Agus menjelaskan, pihak kepolisian setempat langsung mendatangi tempat kejadian perkara begitu ada kabar insiden tersebut. Dari lapangan, polisi menggali keterangan sejumlah saksi.

Para saksi, lanjut dia, mengaku bahwa mereka bersama korban mengendarai dua kendaraan bermotor dari Salatiga menuju kawasan wisata Candi Gedung Songo di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Di tengah perjalanan atau tepatnya sebelum pertigaan jalan masuk kawasan wisata Gedung Songo yang kebetulan berupa tanjakan (dari arah Bandungan), air deras mengalir dari atas.

Motor korban lalu terdorong ke kiri sehingga tidak seimbang dan jatuh ke selokan. Keduanya jatuh ke selokan. Pengendara motor ingin membantu korban namun tidak bisa karena tersangkut bagian standar motor. (*)