Berenang di Danau Buatan, Remaja 15 Tahun Tewas Tenggelam

Polisi dibantu warga mengevakuasi jasad korban yang tenggelamdi danau Desa Heubeulisuk, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Minggu (10/3). FOTO: AHMAD BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA
Polisi dibantu warga mengevakuasi jasad korban yang tenggelamdi danau Desa Heubeulisuk, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Minggu (10/3).FOTO: AHMAD BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Seorang remaja berusia 15 tahun tenggelam di sebuah danau sekitar Desa Heubeulisuk, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Minggu (10/3).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kasubbag Humas Polres Majalengka Aipda Riyana membenarkan peristiwa tersebut dan sudah ditangani oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Argapura. “Kejadiannya terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dengan identitas Falah warga Desa Cimanggu Hilir, Kecamatan Bantarujeg.”jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kondisi korban tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Sedangkan untuk kronologis, dari hasil keterangan para saksi menyebutkan kejadian tersebut bemula korban bersama 3 temennya yakni Ahidi, Amel, Tisa bermain di sekitar Embung atau danau buatan Desa Heubeulisuk.

Kemudian korban mengajak temannya bernama Ahidi berenang di Embung dan saat itu Ahidi berenang terlebih dahulu, lalu diikuti korban. Sehubungan korban tidak bisa berenang korban pun tenggelam. “Menurut keterangan saksi-saksi Ahidi saat itu berupaya untuk menyelamatkan korban. Namun korban menjauh ke tengah sehingga korban tenggelam dan tidak bisa diselamatkan.”ungkapnya.

Salah satu rekannya bernama Amel yang melihat kondisi tersebut langsung mendatangi Aparatur Desa Heubeulisuk untuk meminta bantuan, Ahirin salah satu aparat desa langsung berusaha mencari korban. Selang waktu pencarian kurang lebih 20 menit Ahirin menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa.

“Korban oleh aparat desa langsung dilarikan ke Puskesmas Maja untuk dilakukan visum, Adapun hasil visum dari Keterangan Dokter Egy Prima, korban dinyatakan Meninggal Dunia dan tidak ada tanda kekerasan di dalam tubuh korban.”Tambahnya. (Bae)