Bertekad Kawal TPS, Emak-Emak Bawa Poster dari Karung, Ajak Pilih Prabowo-Sandi

Emak-emak pendukung capres cawapres nomor 02, Prabowo-Sandi membawa poster dari karung yang bertuliskan ajakan memilih Prabowo-Sandi di Pemilu 2019. FOTO:ABDULLAH/RADAR CIREBON
Emak-emak pendukung capres cawapres nomor 02, Prabowo-Sandi membawa poster dari karung yang bertuliskan ajakan memilih Prabowo-Sandi di Pemilu 2019.FOTO:ABDULLAH/RADAR CIREBON

CIREBON-Sejumlah relawan dan pendukung capres-cawapres nomor 02, Prabowo-Sandi (Padi) yang tergabung kedalam emak-emak se-Cirebon Raya, mengajak semua elemen untuk menjaga pemilu yang damai dan bermartabat.

Ajakan itu disampaikan, saat mereka menggelar sejumlah kegiatan di Posko Pemenangan Roemah Djoeang di Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, Minggu (24/3). Selain itu, mereka membuat poster kreatif terbuat dari karung yang berisi dukungan kepada Prabowo-Sandi (Padi).

Poster yang ditulis sendiri menggunakan cat itu, selain mengingatkan pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019, juga berisi doa dan dukungan kepada Prabowo-Sandi agar terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI. Setelah senam sehat bersama, dan deklarasi dukungan, mereka keliling kota guna mensosialiasikan ajakan untuk memilih pemimpin negara yang tepat.

“Kami juga mengusung tema kegiatan dengan dielaborasikan pada Gerakan Milenial Indonesia (GMI) emak-emak. Ini juga sekaligus ajakan kepada masyarakat untuk bisa memilih presiden dan wakil presiden kedepan yang bisa membawa perubahan di berbagi aspek, tentunya nomor 02,” kata Koordinator Kegiatan, Tuti Rahayu kepada Radar Cirebon.

Ditegaskan Tuti, emak-emak pendukung  Prabowo-Sandi akan menjaga tempat pemungutan suara (TPS) dan mengawal suara di masing-masing TPS. “Emak-emak siap kawal TPS untuk mengamankan suara Prabowo-Sandi,” tandasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Tuti, kegiatan yang digagas ini untuk menyamakan persepsi dalam mencapai tujuan bersama, yakni memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Sehingga, katanya, setiap daerah harus solid untuk memenangkan Prabowo-Sandi di pemilu yang kurang dari sebulan lagi. “Spanduk ini sebagai bentuk kreativitas emak-emak dan tanpa dibayar untuk mendukung capres nomor 02,” katanya menegaskan.

Menurutnya, capres dan cawapres nomor 02 menjadi jawaban jika negara ini ingin lebih maju dari hari ini. ”Kami juga mengajak seluruh masyarat terutama emak-emak untuk bisa menyalurkan suara ke Prabowo -Sandi. Tapi kami ingatkan kembali untuk menjaga pemilu ini tetap damai, aman dan tentram demi kemajuan bangsa,” tukasnya.

Pantauan di lapangan, usai senam sambil membawa poster, emak-emak beroreasi di Jalan Baypass Plumbon. Kemudian mereka melakukan aksi damai di Kota Cirebon tepatnya di Lampu Merah Pemuda dengan membentangkan poster untuk memilih Prabowo-Sandi. (abd)