Besok, Dokter Ahli Jiwa Bakal Periksa Kejiwaan Tersangka Amsor

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono datangi RSUD Majalengka, Senin (24/6). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Kondisi Amsor (29) tersangka dalam kasus kecelakaan di Cipali, sudah mulai membaik. Bahkan, rencananya Selasa (25/6), Polres Majalengka akan berkordinasi dengan dokter ahli kejiwaan yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Kondisinya semakin lama semakin membaik dan besok kita akan berkordinasi dengan dokter ahli jiwa untuk memeriksa dan observasi kejiwaannya,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Dirinya juga menjelaskan bahwa alasan pemindahan ini dilakukan ialah untuk mempercepat dan mempermudah proses penyidikan. “Jadi kita bisa fokus untuk menyelesaikan perkara ini,” jelasnya.

Masih Kata Kapolres, bahwa saat ini proses pemeriksaan handphone yang digunakan supir bus PO Safari Salatiga masih dalam proses pemeriksaan. Bahkan, menurut kapolres usai dipindahkan dan dari hasil interogasi yang dilakukan Senin (24/6) keterangan pelaku tidak berubah-ubah.

“Dia kembali kita tanya dalam kondisi secara sadar, ternyata benar bahwa kronologi kecelakaan tersebut sesuai dengan proses pemeriksaan awal. Yakni dia mendengar kata “tak pateni ning aku” saat itu secara sepontan tersangka langsung merebut kendali bus hingga terjadi tabrakan.Makanya besok kita akan hadirkan dokter ahli jiwa. Sesuai intruksi Kapolda, selama pemeriksaan akan dijaga ketat 24 jam,” katanya. (bae)