Besok UN SD, Sekolah Berbenah

NOVRILA MAYANG/radar CIREBON
NOVRILA MAYANG/radar CIREBON

CIREBON- Ujian Nasional tingkat SD dan SMP akan digelar pada besok (22/4). Sejumlah sekolah makin mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut ujian nasional ini. Termasuk dengan ketiga SD yang tergabung dalam SD Komplek Kramat I,II dan III.

Kepala SDN Kramat 1 Suhertini Spd MM, ujian nasional yang tinggal sejengkal lagi ini sudah dipersiapkannya dengan matang. Nomor peserta sudah dipasang di meja masing-masing siswa dan telah dibagikan kepada para siswa.

“Semua persiapan sudah kami coba maksimalkan. Saat ini sudah 90 persen tapi kemungkinan malam Minggu juga sudah beres,” ujarnya.

Di tahun ini Suhertini memastikan kemanaan soal maupun jawaban para siswa selama pelaksanaan Ujian Nasional ini akan terjaga dengan apik. Karena selepas pelaksanaan ujian nasional, soal langsung dimasukan ke dalam map yang kemudian di lem dan langsung dikirimkan ke Dinas Pendidikan pukul 11.00 WIB.

“Pelaksanaannya lebih aman karena begitu anak-anak selesai mengerjakan, soalnya langsung kita rapikan dan di lem rapat yang seterusnya langsung kita kirimkan ke Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Sementara di SDN Kramat 2, persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Khususnya pembekalan terhadap siswa hingga pemberian motivasi kepada para orang tua agar menjaga kesehatan anak.

“Anak-anak sudah kami bekali dengan pengayaan, juga motivasi orangtuanya agar menjaga kesehatan fisik dan mental anaknya,” ucap Kepala SDN Kramat 2, Dra Sunarsih N.

Sementara itu, Kepala SDN Kramat 3 Ilah SPd mengatakan di sekolah yang dipimpinnya, persiapan yang dilakukan lebih kepada mental para siswa dalam menghadapi UN ini.

Sikap jujur dan hati-hati selalu diwanti-wanti kepada siswanya saat mengerjakan spa;. “Kita mengarahkan anak-anak agar mereka bersikap jujur dan bekerja sendiri. Insyallah anak-anak kami di sini sudah siap menghadapi UN nanti,” pungkasnya. (myg)