Bidik Lima Besar Cirebon Katon

SIAP TEMPUR: Muhamad Abhipraya siap tempur pada balapan bertajuk Cirebon Katon Championship 2019 di Sirkuit Kompleks Pemda Kabupaten Cirebon, Sabtu dan Minggu (16-17/3). FOTO : Tatang Rusmanta/ Radar Cirebon
SIAP TEMPUR: Muhamad Abhipraya siap tempur pada balapan bertajuk Cirebon Katon Championship 2019 di Sirkuit Kompleks Pemda Kabupaten Cirebon, Sabtu dan Minggu (16-17/3). FOTO : Tatang Rusmanta/ Radar Cirebon

CIREBON-Muhamad Abhipraya bersiap menghadapi balapan berikutnya. Kali ini di kandang sendiri. Pembalap junior asal Kabupaten Cirebon itu akan berlaga di ajang Cirebon Katon Championship 2019 di Sirkuit Kompleks Pemda Kabupaten Cirebon, Sumber, Sabtu dan Minggu (16-17/3).

Abhi adalah salah satu dari 20 pembalap Kabupaten Cirebon yang akan turun dalam kejuaraan tersebut. Bersaing dengan para pembalap dari daerah lain, pembalap 14 tahun itu pasang target lima besar.

Sebelumnya, saat balapan di Kota Tasikmalaya bulan lalu, Abhi gagal mencapai finis akibat engine trouble.

“Mudah-mudahan kali ini lebih baik. Persiapan sudah dilakukan. Saya mengincar peringkat lima besar,” kata dia usai latihan di Kompleks Olahraga Bima, Kota Cirebon.

Abhi akan mengikuti dua kelas pada balapan akhir pekan ini. Yaitu, kelas bebek 4tak 159 cc pemula dan bebek 4 tak 150 cc ECU standar pemula. Aris Anandi, pembalap senior Kabupaten Cirebon yang melatih Abhi, percaya anak asuhnya bisa menunjukan performa terbaik.

Menurut Aris, Abhi salah satu pembalap muda yang cukup menonjol. Dia memiliki potensi besar untuk terus berkembang. “Abhi punya motivasi yang bagus untuk terus maju. Dia punya bakat dan disiplin latihan yang bagus. Saya yakin progresnya akan semakin baik,” kata dia.

Cirebon Katon Championship 2019 adalah kejuaraan balap motor yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi ke-537 Kabupaten Cirebon yang akan diperingati pada 2 April mendatang. Tidak hanya balap motor, gokart juga dipertandingan pada perhelatan ini.

Ketua Korwil IMI Kabupaten Cirebon, Mulyono mengatakan, persiapan menuju perhelatan ini sudah 70 persen. “Pemerintah mendukung penuh kejuaraan ini. Kami harap bisa berjalan sukses dan dapat dijadikan ajang unjuk gigi para pembalap lokal,” katanya. (ttr/adv)