Big Bike Honda X-ADV Dipasarkan di Indonesia

BARU: PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan big bike bergaya adventure, Honda X-ADV yang memiliki desain unik dengan performa tinggi. FOTO: ASTRA HONDA MOTOR FOR RADAR CIREBON
BARU: PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan big bike bergaya adventure, Honda X-ADV yang memiliki desain unik dengan performa tinggi.FOTO: ASTRA HONDA MOTOR FOR RADAR CIREBON

JAKARTA-PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan big bike bergaya adventure, Honda X-ADV. Berdesain tangguh serta unik, berperforma tinggi, dan sarat dengan fitur canggih. Model ini dihadirkan untuk menjawab penantian para pecinta big bike berjiwa petualang.

Dirancang dengan konsep pengembangan “Go have Fun”, Honda X-ADV memadukan karakter sepeda motor yang nyaman dikendarai di tengah perkotaan, namun tetap tangguh untuk berpetualang dan turing jarak jauh.

Beragam fitur premium yang disematkan, posisi berkendara yang tegak, serta dukungan tenaga mesin dan chasis tangguh mampu memberi pengalaman berpetualang yang tak terlupakan.

Honda X-ADV memberikan sensasi berkendara yang berbeda melalui penyematan transmisi Dual Clutch, serta fitur premium G-Switch dan Honda Selectable Torque Control untuk mendukung performa petualang.

President Director AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, Honda X-ADV dikembangkan dengan mengusung semangat petualang pada setiap sisi desainnya.

Kenyamanan yang dikombinasikan dengan performa tangguh mesin 745cc twin-cylinder untuk menjawab para pecinta motor big bike di Indonesia yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan.

“Kami optimis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi para pecinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di dalam kota maupun ketika turing,” ujar Toshiyuki Inuma, kemarin.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengungkapkan, sejalan dengan perkembangan gaya hidup premium yang semakin beragam, Honda X-ADV diharapkan melengkapi jajaran pilihan big bike Honda untuk konsumen di tanah air.

Honda X-ADV tampil tangguh dan unik dengan karakter garis desain kelas atas yang memanjang dari depan ke belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping. Siluet yang tegak dan lurus, dipadukan dengan style bodi yang padat sehingga semakin menonjolkan tampilan petualang dari model ini.

Honda X-ADV dilengkapi oleh Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip yang terdiri dari 2 level. Level 1 memiliki torsi lebih besar yang digunakan ketika pengendara melintasi jalan berpasir atau kerikil.

Sedangkan level 2 menggunakan torsi lebih kecil yang digunakan agar tidak slip di jalanan licin. Untuk mematikan fitur HSTC, pengendara cukup menekan dan menahan tombol yang terdapat pada sisi kiri handlebar.

Big bike ini dilengkapi dengan performa mesin tangguh 745cc, liquid-cooled SOHC, 6 sped, 8-valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai. (swn)