Bikin Embarkasi Haji di Ciayumaja, Siapa yang Siap?

ILUSTRASI

Ia menambahkan, dalam pembangunan embarkasi ini Pemkab Indramayu hanya menyediakan lahan. Untuk pembangunan fisik selanjutnya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. Dikatakan, keberadaan embarkasi di Indramayu nantinya cukup strategis. Karena untuk menuju Bandara Kertajati hanya butuh waktu paling lambat satu jam perjalanan. Selain itu, luas tanah yang 7 hektare juga lebih luas dibandingkan embarkasi Bekasi yang hanya 3 hektare.

Kepastian pembangunan embarkasi haji di Indramayu pernah disampaikan Kepala Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat melalui Kepala Bidang Urusan Haji Azam Mustazam yang disampaikan kepada mantan Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah pada 8 Agustus 2018 di pendopo Kabupaten Indramayu.

Azam Mustazam  saat itu menjelaskan, untuk tahun 2018 itu pihaknya tengah menyiapkan dokumen perencanaan pembangunan serta berbagai dokumen pendukung lain agar pembangunan berjalan lancar. Hal ini dikarenakan ada persepsi dan komitmen yang harus diselaraskan antara Pemkab Indramayu dengan Kementerian Agama. Menurutnya, penetapan Indramayu sebagai daerah yang akan dibangun embarkasi haji merupakan keputusan final.

Halaman: 1 2 3 4