BIN Berhasil Pertemukan Prabowo Subianto-Joko Widodo

Tampak Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut mendampingi Prabowo Subianto bersama Kepala BIN Budi Gunawan bertemu Presiden Jokowi dalam di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7). (Foto. Setkab)

JAKARTA-Sebagaimana diberitakan radarcirebon.com, Beredar Kabar Prabowo dan Kepala BIN Bertemu di Bali, Gerindra: Tahu dari mana? Prabowo Subianto dikabarkan bertemu Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan di Bali pada awal Juni lalu. Pertemuan itu disebut untuk membicarakan rencana rekonsiliasi Prabowo dan calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi.

Hari ini, ada 3 sosok nama yang muncul di balik pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. “Ada Pak Pram, ada Pak BG, Pak Edhy Prabowo itu orang baik semua, mereka memang bersahabat ya,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Fx Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengakui bahwa Budi Gunawan sebagai Kepala BIN ikut berperan dalam menjembatani pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Pak Budi Gunawan ini kan Kepala BIN. Beliau bekerja tanpa ada suara. Dan alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai,” kata Pramono di FX Sudirman seusai pertemuan.

Diketahui, sebagai Kepala BIN Budi Gunawan tampak mendampingi Prabowo saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus. Jenderal purnawirawan bintang empat ini turut mengantar Prabowo meninggalkan Fx.

Pramono dalam kesempatan lain menyebut mantan perwira tinggi Polri itu bekerja dalam senyap. Pramono senang akhirnya apa yang dikerjakan BG untuk mempertemukan Jokowi dan Prabowo berhasil. Sebab, pertemuan keduanya diharapkan terjadi seusai pergelaran pilpres.

“Pak Budi Gunawan Kepala BIN. Beliau bekerja tanpa ada suara. Dan alhamdulillah yang dikerjakan hari ini tercapai,” ucap Pramono.