Bisnis Prostitusi Online, Akun Lokal Ikut Bermunculan

prostitusi-online-ilustrasi
ILUSTRASI-PROSTITUSI ONLINE

CIREBON-Selain akun besar yang kesohor itu, di tingkatan lokal juga ada. Bedanya, diberi imbuhan crb di akhiran nama. Mereka juga cukup berpengaruh. Dari akun Spirit** saja ada 9 ribuan pengikutnya.

Akun ini baru berumur satu tahun. Sementara yang lebih senior menggunakan nama Dake**. Pengikutnya 4,3 ribuan. Ia beroperasi sejak 2015. Sedikitnya 16,8 ribu foto yang sudah dibagikan.

Kedua akun itu berhenti mengirimkan konten pada Juni 2018. Selepas itu belum ada unggahan terbaru. Cukup sulit juga melacak keduanya. Keterangan alamat yang dicantumkan hanya; Cirebon Underground.

Interaksinya juga lebih banyak retweet akun-akun alter. Tidak seaktif seniornya yang malang melintang dan beroperasi secara nasional. Tapi, fenomena alter dan bisnis prostitusi yang kian privat ini sudah semestinya jadi perhatian.

BiIde-ide nakal para pemain digital muncul, karena adanya ruang untuk berkreasi. Kemudian mencoba hal-hal baru yang mengelabui kebiasaan masyarakat. Mengelabui aparat dan juga pemerintah. Merujuk pada waktu akun-akun tersebut terbentuk, hampir semuanya menunjukkan kesamaan.

Era prostitusi online sudah masuk Cirebon sejak 2015. Kupu-kupu yang satu ini bukan penyebar serbuk sari. Ia membawa virus, menularkan ke wilayah sekitarnya. Membuat kuncup-kuncup prostitusi bermekaran. (yud)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait