Bom Ditemukan di Titik Sampah dari PGC

Barang Diduga Bom
Petugas penjinak bahan peledak dari Brimob Polda Jabar mengamankan barang diduga bom di Mapolres Cirebon Kota, Sabtu (15/6) malam. Barang mencurigakan tersebut ditemukan pemulung di Jalan Sukalila, Pekalangan, Pekalipan, Kota Cirebon. Foto: Istimewa/radarcirebon.com

CIREBON-Tempat penemuan lima bahan peledak itu masih sama seperti sebelumnya. Pengelolah TPSS Sukalila mengaku belum berani mengorek-ngorek tumpukan plastik di TPSS tersebut. Masih harus menunggu instruksi dari pihak kepolisian.

Pengelola TPSS Sukalila, Kodir, menuturkan, sampah-sampah yang ada di TPSS Sukalila terdiri dari dua bagian. Satu titik merupakan tempat untuk menampung sampah khsusus dari PGC dan satu bagian lagi merupakan sampah warga sekitar.

Ya, jadi ada dua bagian di sini. Satu titik untuk khusus sampah dari PGC dan satu titik lainnya untuk sampah dari masyarakat. Nah, lokasi penemuan lima benda itu ada di bagian sampah yang dari PGC,” ujarnya.

Karena itu, ia yakin jika sampah atau benda yang ditemukan oleh pemulung bernama Yanto itu berasal dari sampah yang datang dari PGC. Letak tempat sampah untuk PGC itu lebih di dalam, sehingga Kodir yakin tidak mungkin benda tersebut dibuang sambil jalan oleh warga sekitar.

“Kalau warga sekitar mungkin buangnya di pinggir sambil jalan. Kalau tempat penemuan ini kan lokasinya sedikit ke dalam. Orang harus turun dan berjalan sebentar. Jadi menurut saya ini dari sampah yang datang dari PGC. Karena sampah yang di sini (lokasi penemuan, red) khusus yang dari PGC,” katanya. (dri)