Breaking News!! Barang Mencurigakan Diduga Bom Ditemukan Pemulung di Sukalila Cirebon

Barang Diduga Bom
Petugas penjinak bahan peledak dari Brimob Polda Jabar mengamankan barang diduga bom di Mapolres Cirebon Kota, Sabtu (15/6) malam. Barang mencurigakan tersebut ditemukan pemulung di Jalan Sukalila, Pekalangan, Pekalipan, Kota Cirebon. Foto: Istimewa/radarcirebon.com

CIREBON – Kehebohan terjadi di Mapolres Cirebon Kota di Jalan Veteran, pada Sabtu (15/6) malam. Penyebabnya, sebuah barang mencurigakan diduga bom ditemukan pemulung di tempat sampah Jalan Sukalila, Kelurahan Pekalangan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Barang mirip kaleng minuman dibawa pemulung ke Mapolres Cirebon Kota. Mereka melaporkan kepada petugas di pos penjagaan.

“Di situ anggota menyuruh untuk diletakkan di dekat pos penjagaan karena takut meledak,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy.

Barang tersebut diletakkan tepat di depan ATM yang berada di sisi pos penjagaan. Polisi kemudian melokalisasi dengan memasang garis polisi. “Kita mengamankan lokasi dengan radius tertentu,” ucap kapolres.

Petugas kemudian membawa pemulung untuk diperiksa di Mapolres Cirebon Kota. Tak lama tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Sat Brimob Polda Jawa Barat mendatangi lokasi kejadian.

Warga yang penasaran berkerumun di sekitar lokasi untuk melihat proses olah TKP. Hingga berita ini diunggah, petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap barang diduga bom tersebut. (day)