Buku UN dan CPNS Paling Dicari Libur Sekolah, Pengunjung Gramedia Meningkat

LARIS: Produk kebutuhan anak sekolah paling banyak dicari di Gramedia Grage Mall Cirebon. FOTO: SRI WAHYU NINGSIH/RADAR CIREBON
LARIS: Produk kebutuhan anak sekolah paling banyak dicari di Gramedia Grage Mall Cirebon.FOTO: SRI WAHYU NINGSIH/RADAR CIREBON

CIREBON-Libur sekolah tidak hanya dimanfaatkan untuk berlibur atau menikmati kebersamaan dengan keluarga. Momen tersebut juga digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan sekolah tahun ajaran baru. Hal tersebut turut berdampak pada peningkatan trafik pengunjung Gramedia Grage Mall.

Supervisor Gramedia Grage Mall, Fagil Rachman menjelaskan, peningkatan trafik pengunjung bisa mencapai tiga kali lipat. Khususnya pada akhir pekan.

Jika di hari biasa 2.000-3.000 pengunjung, pada akhir pekan mencapai 4.000 pengunjung. Selain itu, animo masyarakat untuk mempersiapkan kebutuhan sekolah juga terlihat dari transaksi yang panjang serta pertanyaan via media sosial.

”Dari peningkatan trafik tersebut, yang paling banyak dicari adalah produk-produk back to school atau kebutuhan sekolah. Bahkan, pengunjung tidak hanya dari Cirebon saja, tetapi ada pula dari Indramayu dan Majalengka,” ujarnya.

Produk yang paling banyak dicari adalah buku, alat tulis dan tas. Sedangkan untuk buku pelajaran buku UN dan CPNS yang paling diminati.

”Paling banyak untuk pembelian paket back to school, ada tas, kaos kaki, buku tulis, dan lainnya seharga Rp285.000 dari harga normal Rp585.000,” jelasnya.

Memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat untuk persiapan sekolah anak, Gramedia Grage Mall menggelar program Back to School.

Produk yang mendapatkan penawaran khusus di antaranya alat tulis mulai dari harga Rp8.500, buku pelajaran diskon 15 persen, dan produk IT diskon hingga 55 persen.

”Karena tingginya animo masyarakat, dari sebelumnya hanya sampai 21 Juli 2019, promonya diperpanjang sampai akhir Juli 2019,” imbuhnya. (swn)