Bulan Ini, Waktu Ideal untuk Open Bidding

ILUSTRASI

CIREBONOpen bidding untuk tujuh posisi Eselon II, hingga saat ini masih tertunda di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sementara proses di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sudah klir.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengaku, sudah mendapatkan laporan dari penjabat sekretaris daerah (sekda), terkait perkembangan open bidding. Ia pun berharap, KASN segera memberikan lampu hijau.

Sebab, pemkot sudah mengurus secara administrasi melalui Sistem Informasi Jabatan Tingga Pratama (Sijapti). “Kalau di KASN-nya sudah beres, open bidding bisa segera diumumkan untuk dibuka pendaftarannya,” ujar Azis, kepada Radar Cirebon, Selasa (3/9).

Meski belum ada kepastian, walikota kembali memasang target. September ini,  mestinya sudah bisa umumkan pendaftaran dan digelar. Karena ditargetkan Oktober ada pelantikan eselon II hasil open bidding.

Harapan itu, kata dia, tidak sekedar harapan. Tapi melihat indikasinya, realistis. Mengingat di KASN secara administrasi sudah tuntas. Juga tidak ada hal yang mengganjal.

Soal target September ini, dinilai secara timing sangat tepat. Pejabat baru bisa terlibat langsung dalam penyusunan rencana anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) 2020. Mulai dari menyusun dokumen pelaksanaan anggaran (DPA), dan rencana Kegiatan Anggaran (RKA) di dinas yang mereka pimpin.

Dengan harapan, saat proses pelaksanaan APBD tahun 2020 sudah siap. Tidak ada lagi alibi mulai dari nol. “Inginnya sih langsung begitu. Saya ingin para kadis yang baru ini, langsung tancap gas,” pungkasnya. (abd)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait