Bumi Perkemahan Dayeuh Luhur Majalengka Jadi Destinasi bagi Wisatawan

Camat Lemahsugih Deden Supriatna SPd MMPd didampingi Kades Lemahputih Asep Setia Permana, Ketua Kwaran Endi Sugandi SPd dan perangkat Kecamatan Lemahsugih saat berada di lokasi Buper Dayeuh Luhur. FOTO:BUDHI HARYANTO/RADAR MAJALENGKA
Camat Lemahsugih Deden Supriatna SPd MMPd didampingi Kades Lemahputih Asep Setia Permana, Ketua Kwaran Endi Sugandi SPd dan perangkat Kecamatan Lemahsugih saat berada di lokasi Buper Dayeuh Luhur.FOTO:BUDHI HARYANTO/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Tidak salah jika Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd sangat perhatian terhadap Kecamatan Lemahsugih. Pasalnya, kecamatan yang letaknya berada di daerah perbukitan dengan memiliki hawa udara sejuk pegunungan itu ternyata banyak terdapat wisata alam yang sangat menjanjikan.

Diantaranya adalah kawasan Perkebunan Teh Cugamela dan Situ Cikencong di Desa Cipasung, wisata alam Tapak Uncal di Desa Sukamaju, Curug Tapak Kuda di Desa Sadawangi. Selain itu, Kecamatan Lemahsugih juga memiliki bumi perkemahan (Buper) Dayeuh Luhur yang terdapat di Desa Lemahputih.

Selama berada di kawasan Bumi Perkemahan Dayeuh Luhur Desa Lemahputih, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka itu, pandangan mata kita selain akan disuguhi pemandangan alam yang sangat luar biasa, kita bisa melihat ke berbagai segala penjuru arah. “Dari arah kejauhan kita pun bisa melihat keberadaan Bendungan Jati Gede yang terdapat di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Menurut penjelasan Camat Lemahsugih Deden Supriatna SPd MMPd didampingi Kepala Desa Lemahputih Asep Setia Permana dan Ketua Kwarran Pramuka Kecamatan Lemahsugih Endi Sugandi SPd, lokasi Bumi Perkemahan Dayeuh Luhur yang belum lama dibuka ini memiliki luas areal 5,5 hektare, dimana status tanah tersebut adalah tanah pengangonan milik Desa Lemahputih dengan total luas seluruhnya mencapai 85 hektare.

”Walaupun keberadaan lokasi Buper Dayeuh Luhur yang berada di Desa Lemahputih ini belum ditunjang dengan sarana dan prasarana yang permanen, namun untuk sarana dan prasarana penunjangnya sudah kami buatkan walaupun masih dalam bentuk sederhana,” jelasnya. (har)