Bunda Literasi Jatitujuh Dilantik di Alam Terbuka

Bunda Literasi
Bunda Literasi desa se-Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Cirebon di alam terbuka, Minggu (28/4). Foto: Almubaraki/Radar Majalengka

MAJALENGKA – Ada yang lain pada pelantikan dan pengukuhan Bunda Literasi Desa se-Kecamatan Jatitujuh, Minggu (28/4). Selain acaranya dilaksanakan di tempat terbuka yakni pinggir Bendung Rentang, Kecamatan Jatitujuh, pelantikan juga diwarnai dengan pentas musik, hiburan dari berbagai komunitas seperti Konser Kampung Jatitujuh, Hujan Kiruh dan lainnya.

Suasana semakin meriah karena ada pula tampilan tarian, mendongeng dan menggambar. Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dra Yati Sumiati MSi , Kabid Perpustakaan, Hj Yeyet Aigah SPd, muspika Jatitujuh, Ketua Dekkma Asikin Hidayat SPd MPd, Ketua TBM Nurul Huda Kecamatan Palasah, Dodi Jaya SPd dan seniman Oi, Iman Sabumi SSos, Kijoen, Ketut Aminudin beserta pengurus PKK se-Kecamatan Jatitujuh.

Camat Jatitujuh, Roni Setiawan SIP mengucapkan terima kasih kepada komunitas yang ada di Jatitujuh yang telah menyukseskan prosesi pelantikan Bunda Literasi. Ia berharap acara ini bisa mempromosikan keberadaan Bendung Rentang sebagai kawasan terbuka untuk masyarakat beraktivitas.

Roni juga berharap dengan pelantikan Bunda Literasi se-Kecamatan Jatitujuh, minat baca masyarakat bisa meningkat.
“Kita prihatin, dari 61 negara yang disurvei tingkat minat bacanya, Indonesia berada di urutan ke-60. Karena itu dengan pelantikan Bunda Literasi ini diharapkan bisa menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat,” harap Camat Roni kepada Radar, usai acara.

Disebutkan Roni, dari 15 desa di Jatitujuh ada 3 desa yang mendapatkan program perpustakaan desa. Ditargetkan seluruh desa di Jatitujuh memiliki perpustakaan desa atau sudut baca baik itu di balai desa atau di masjid.

“Kami juga berencana akan melaunching e-digital perpustakaan desa,” ujarnya.(ara)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait