Bursa Cawapres Jokowi Prabowo, Ada Sosok Baru?

Sedangkan di Kubu Prabowo, Sirojuddin melihat negosiasi Demokrat dengan PKS menjadi faktor sentral alotnya pembahasan. Yang jelas, dinamika koalisi kubu Jokowi dan Prabowo punya karakteristik yang berbeda.

Meski sama-sama belum mengumumkan nama cawapres, ada perbedaan besar antara Koalisi Prabowo dan Jokowi. Dinamika koalisi Jokowi relatif lebih bisa dikelola.

Semua anggota koalisi sepakat menyerahkan putusan akhir di tangan Jokowi. Cuma PKB yang belum ‘menyerah’ menyorongkan ketua umumnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin agar dilirik Jokowi menjadi cawapres.

Manuver paling anyar ketika 95 kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan Ketua Umum PBNU Kiai Said Agil Siraj bertemu Sabtu (4/8/2018) malam. Mereka sepakat mendorong Cak Imin sebagai cawapres Jokowi pada 2019.

Tak cuma itu, mereka juga memberi tenggat waktu dua hari bagi Jokowi untuk memenuhinya. “Memberi deadline kepada Jokowi dalam dua hari,” kata Mustayar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Najib Abdul Qodir kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12