Cabor Boling Kota Cirebon Raih Emas Ke-18

Porda Jabar 2018

Sport
BOLINGAKHIRNYA EMAS: Rustam Efendi (kanan) foto bersama pelatih dan pengurus PBI Kota Cirebon usai meriah medali emas nomor perorangan master putra di Bogor Boling Centre, Minggu (14/10) malam. FOTO: HUMAS PORDA KOTA CIREBON

BOGOR – Kota Cirebon berhasil memenyamai rekor medali emas Porda Jabar XII/2014. Prestasi itu kembali terukir Minggu (14/10) malam. Peboling Rustam Efendi mempersembahkan medali emas ke-18 bagi Kota Cirebon di Porda Jabar XIII/2018 dari nomor perorangan master putra di Bogor Boling Centre.

Rustam bermain impresif di babak final. Dia berhasil mengumpulkan poin tertinggi untuk berada di puncak klasemen final master event dan lolos ke babak step leader. Di babak ini, Rustam menghadapi pemenang dari pertandingan antara peringkat dua dan tiga final master event.

Nah, Rangga (Kota Bandung) mengalahkan Kusno (Kabupaten Bogor) untuk selanjutnya menghadapi Rustam di partai terakhir step leader. Rustam yang tampil konsisten memenangkan pertandingan itu dan berhak membawa pulang medali emas.

“Akhirnya kita berhasil meraih target setelah perjuangan keras selama sepekan. Mestinya sejak hari pertama kita sudah meraih emas. Sayang, atlet kita kurang beruntung,” kata pelatih boling Kota Cirebon, Saptono.

Total, Persatuan Boling Indonesia (PBI) Kota Cirebon sudah mengantongi 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. “Perjuangan pada Porda kali ini sungguh tidak mudah. Saya berterima kasih kepada para atlet atas kerja kerasnya,” tambah Saptono.

Ketua Satkorlak Tim Manajer Kontingen Kota Cirebon, Eka Madya mengaku terharu. Sebab, aliran medali emas Kota Cirebon sempat tersendat di awal-awal Porda. “Tantangan kita tahun ini memang berat. Menyamai rekor empat tahun lalu sangat tidak mudah. Terima kasih kepada para atlet, pelatih dan manajer cabor yang telah bekerja keras,” ucapnya.

Sebelumnya, cabang gateball meraih medali emas di nomor campuran kemarin. Tambahan tersebut membuat Kota Cirebon terus merangsek ke puncak klasemen sementara perolehan medali. (ttr)