Caleg Partai NasDem Livy Andriani Bantah Rumor Bersama Andi Arief di Menara Peninsula

Livy Andriani kini tercatat sebagai caleg dari Partai NasDem yang ikut kontestasi Pemilu 2019. (Screenshot via Instagram/@livy.andriani)

Calon anggota legislatif Partai NasDem Livy Andriani membantah rumor yang menyebut dirinya sedang bersama politikus Partai Demokrat Andi Arief saat terjadi penangkapan kasus narkoba di sebuah kamar di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

“Dengan ini saya, Livy Andriany, caleg DPR RI Partai NasDem menyesalkan dan menyayangkan beredarnya foto saya dengan narasi sayalah perempuan yang ada di dalam kamar hotel saat Andi Arief ditangkap polisi pada Minggu (3/3),” ujarnya, dikutip dari situs Partai NasDem, Selasa (5/3).

“Dengan ini saya menegaskan bahwa saya bukan perempuan yang berada di kamar itu,” ia menambahkan.

Menurut Livy, saat penangkapan itu terjadi dirinya sedang berada di kediamannya bersama keluarga besarnya.

“Pada saat penangkapan terhadap Andi Arief pada hari itu saya sedang berada di kediaman saya bersama ibu dan keluarga besar saya menikmati akhir pekan karena saya baru saja pulang dari dapil,” kata dia, yang merupakan mantan aktris sinetron televisi itu.

Walhasil, ia meminta semua pihak untuk tak lagi menyebarkan foto dirinya yang dikaitkan dengan penangkapan Andi Arief. Jika masih terjadi, Livy mengaku akan membawanya ke ranah hukum.

“Dilatarbelakangi fakta-fakta itu saya minta dengan sangat kepada siapa pun agar tidak coba-coba lagi mengedarkan atau menyebarluaskan foto saya yang dikaitkan dengan penangkapan Andi Arief lewat media mana pun,” tutur dia.

“Jika masih ada orang atau netizen yang melanggar privasi saya, maka saya akan bawa ke ranah hukum,” cetusnya, yang merupakan Caleg DPR dari Partai NasDem di Daerah Pemilihan Jateng IV itu.

Terpisah, Komando Pemenangan Pemilu Jawa Tengah Partai NasDem Lestari L Moerdijat mengatakan bahwa ada yang memainkan isu Livy di tengah kasus Andi Arief. Padahal, katanya, foto yang beredar bukanlah foto Livy.

“Livy baru kembali dari dapil dan saat ini tengah berkomunikasi dengan DPP untuk mempersiapkan klarifikasi dan ‘counter’. Jelas sekali ini ada yang memainkan. Dan, bagi yang mengenal Livy, foto perempuan tersebut sama sekali berbeda,” kata Lestari, dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari Antara. (*)