Cari Omprengan, Remaja Asal Desa Gebang Udik Tewas Ditabrak Truk

Polisi mengavakuasi jasad Ade Gilang Saputra yang tergeletak di aspal setelah tertabrak truk. FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON
Polisi mengavakuasi jasad Ade Gilang Saputra yang tergeletak di aspal setelah tertabrak truk.FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON-Aksi nekat dilakukan Ade Gilang Saputra (16). Demi menghentikan mobil omprengan, remaja asal Desa Gebang Udik, Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon itu berdiri di tengah jalan Bypass Arjawinangun tepatnya di Desa Gintung tengah, Kecamatan Ciwaringin. Akibatnya, Ade ditabrak truk yang melintas dan langsung meregang nyawa di lokasi kejadian, Kamis (9/5), sekitar pukul 10.30.

Kapolsek Arjawinangun AKP Sukhemi menjelaskan, insiden itu bermula saat korban dengan temannya hendak melakukan perjalanan dari Cirebon menuju ke Jakarta dengan cara ngompreng mobil truk. Saat itu, datang mobil truk dari arah Cirebon menuju Indramayu.

Melihat ada truk, kata Sukhemi, korban hendak menghentikan mobil tersebut dengan cara berdiri di tengah jalan. Naas, sopir truk enggan ditumpangi kelompok korban, sehingga langsung ngegas dan menabrak korban. “Usai nabrak korban, truk tidak berhenti, malahan melarikan diri,” kata Sukhemi sambil mengatakan kejadian terjadi di RM Arema.

Pihaknya, kata Sukhemi mendapat laporan dari teman korban. “Menerima laporan itu, anggota Lantas Arjawinangun langsung bergegas ke TKP. Saat anggota ke lokasi kejadian, korban sudah meninggal dunia, kemudian kita evakuasikakan ke RSUD Arjawinangun. Tidak ada kartu identitas korban, kami tahu dari keterangan temannya saja,” ujarnya.

Tidak lama kemudian, Unit Lakalantas Polres Cirebon datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Teman korban dibawa ke kantor unit laka untuk dimintai keterangan. “Kita sudah koordinasi dengan urlaka. Kita hanya mengevakuasikan korban saja ke RSUD Arjawinangun, penanganannya kita serahkan ke Urlaka,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Cirebon Kabupaten Iptu Endang Kusnandar mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi, teman korban. “Mereka tidak ada yang tahu nopol mobil yang menabrak korban. Korban memang pakai sarung. Tapi, santri atau bukannya nanti kalau ada pihak keluarganya untuk lebih jelasnya,” katanya. (cep)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait