Cegah DBD, Polres Fogging Kantor dan Asrama

FOGGING: Petugas melakukan fogging di setiap ruangan Mapolres Cirebon Kabupaten. Tujuannya, untuk mencegah terjangkitnya penyakit demam berdarah dengue. FOTO: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON
FOGGING: Petugas melakukan fogging di setiap ruangan Mapolres Cirebon Kabupaten. Tujuannya, untuk mencegah terjangkitnya penyakit demam berdarah dengue.FOTO: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON-Mencegah lebih baik dari mengobati. Itulah yang dilakukan Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Polres Cirebon agar jajarannya terhindar dari penyakit.

Apalagi, saat ini yang sedang musim demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Cirebon. Caranya, dengan melakukan fogging di Mapolres Cirebon dan Asrama Polisi di Kaliwadas, Rabu (13/3).

“Sekarang kan lagi musim DBD. Jadi, sebelum terjangkit, kita lebih baik mencegah. Fogging ini tujuannya untuk memberantas nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD,” ujar Paur Kesehatan Polres Cirebon Kabupaten, Ipda Ilyas.

Ilyas mengaku, pihaknya rutin melakukan fogging di Mako Polres Cirebon Kabupaten dan Asrama Polisi di Kaliwadas. Terutama saat musim penyakit DBD.

Hal itu juga merupakan program Bidang Dokkes Polda Jawa Barat agar tidak ada anggota yang terjangkit dan terkena DBD. “Rutin setiap tahunnya kita lakukan dua kali,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja. Untuk mencegah adanya nyamuk demam berdarah, Ilyas juga mengajak para anggota untuk melakukan 3 M yakni menutup bak mandi, menguras, dan menguburkan barang yang tidak penting. Seperti kaleng dan sejenisnya, supaya tidak menjadi sarang nyamuk.

“Alhamdulillah, sampai sejauh ini kita belum menemukan adanya anggota yang terjangkit DBD. Itu artinya, usaha kami memuaskan. Dengan selalu menjaga lingkungan dan fogging untuk memberantas nyamuk. Mudah-mudahan ke depan juga masih tetap terjaga dan tidak sampai ada korban,” ujarnya. (cep)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait