Cegah Pencurian, RSUD Gunung Jati Bakal Tambah CCTV

ILUSTRASI

CIREBON-Demi keamanan dan kenyamanan pasien dan keluarganya, Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati akan menambah kamera pengawas (CCTV).

Penambahan perangkat itu akan ditempatkan pada area yang selama ini belum terpantau. “Sejauh ini setiap ruangan perawatan sudah ada CCTV. Dengan adanya kejadian kemarin kita akan tambahkan,” ujar Direktur RSD Gunung Jati dr Bunadi kepada Radar Cirebon.

Lokasi pemasangan CCTV diprioritaskan pada tempat biasanya orang atau keluarga pasien berkumpul. Seperti didepan ruangan perawatan, lorong RS dan tempat keramaian lainnya. Sehingga nantinya lingkungan didalam RS bisa dimonitor.”InsyaAllah dalam waktu dekat ini, bersamaan ada ruang perawatan baru,” ungkapnya.

Untuk personel keamanan, Bunadi menyebutkan, secara kuantitas cukup memadai. Jadwal patroli rutin siang dan malam juga tidak ada perubahan. Mungkin akan ditambahkan tugas untuk mengingat kembali kepada keluarga pasien, untuk menjaga barang bawaan masing-masing. “Personel cukup, pagi sampai pagi lagi sudah dibagi shift-nya,” terangnya.

Di samping itu, manajemen juga akan menambah papan peringatan larangan. Di mana lorong RS bukan tempat untuk tidur atau beristirahat. Karena tindakan kriminal seperti pencurian, di mana saja bisa terjadi. “Tindakan ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kami mohon pengertiannya kepada semua pihak,” tandasnya. (gus)